sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

11 Jenis ATM BRI Berdasarkan Rekening yang Dibuka Limit + Keunggulannya

JENIS ATM BRI

Jenis ATM BRI – Penggunaan kartu ATM di masyarakat semakin tinggi karena kemudahan yang diberikan dalam bertransaksi. BRI sebagai salah satu lembaga keuangan besar tanah air juga mengeluarkan produk kartu ATM.

Ada beberapa jenis ATM BRI yang dikeluarkan berdasarkan jenis rekening dan limit transaksi.

Daftar Jenis ATM BRI Berdasarkan Jenis Rekening yang Dibuka

1. Kartu ATM BRI BritAma

Tabungan BritAma adalah salah satu yang paling populer dibandingkan jenis rekening lainnya. ATM BRI BritAma terbagi menjadi dua macam yakni BritAma Black dan Silver.

Limit penarikan tunai untuk BritAma Black adalah Rp 10 juta per hari sementara Silver hanya Rp 5 juta setiap harinya.

Berikut keunggulan kartu ATM BRI BritAma:

  • Suku bunga yang kompetitif.
  • Kartu debit bisa digunakan untuk bertransaksi online secara langsung di lebih dari 10 ribu unit kerja BRI dengan 23 ribu cabang ATM BRI.
  • Bisa digunakan ketika di luar negeri di jaringan MasterCart, Cirrus, Maestro, Prima dan dalam negeri di Link dan ATM Bersama.
  • Memperoleh cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150 juta.
  • Memperoleh fasilitas internet banking BRI, BRI Mobile, SMS Notifikasi.
  • Limit transaksi antar cabang mencapai Rp 300 juta.

2. Kartu ATM BRI BritAma Bisnis

Bagi Anda yang menjalankan bisnis maka ATM BRI BritAma Bisnis cocok dipilih. Setoran awal minimal untuk BRI BritAma Bisnis adalah Rp 10 juta.

Saldo di atas Rp 5 juta, maka Anda tidak akan terkena biaya administrasi. Kartu ATM BritAma Bisnis juga memberikan gratis asuransi kecelakaan.

Ada tiga fasilitas transaksi otomatis yang diperoleh dengan kartu ATM BritAma Bisnis:

  • Account Sweep adalah fasilitas transfer dana dari rekening BritAma ke rekening lain secara otomatis. Sebelumnya harus diatur terlebih dahulu batasan saldo maksimal dan minimal oleh nasabah.
  • Automatic Fund Transfer (AFT) adalah fasilitas transfer dana dari rekening BritAma ke rekening lain sesama BRI di tanggal tertentu.
  • Automatic Grab Fund adalah fasilitas penarikan dana dari rekening BritAma oleh satu rekening tertentu secara otomatis. Penarikan biasanya berupa angsuran pembayaran pinjaman.

3. Kartu ATM BRI BritAma TKI

Bagi Anda atau keluarga yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri, maka jenis ATM BRI BritAma TKI adalah pilihan yang tepat. Untuk membuka rekening BritAma TKI juga cukup murah yakni hanya minimal 20 ribu saja.

Kartu ATM yang diterima oleh nasabah BritAma TKI berjenis classic. Kartu ATM berjenis classic memiliki biaya bulanan cukup murah yakni hanya Rp 1.000 saja. Keunggulan kartu ATM BritAma TKI adalah:

  • Biaya administrasi bulanan terjangkau yakni Rp 3.000.
  • Limit penarikan per hari adalah Rp 5 juta dengan limit belanja di merchant Rp 10 juta per hari.
  • Rekening dapat dibuka hingga di unit terkecil BRI daerah.

4. Kartu ATM BRI BritAma X

Rekening BRI BritAma X adalah tabungan yang dikhususkan untuk anak muda. Oleh karena itu, kartu ATM BritAma X adalah jenis ATM BRI untuk mahasiswa.

Desain kartu ATM BritAma X ini dilengkapi oleh chip keamanan. Ada tiga jenis kartu ATM BritAma X, yakni:

  1. BritAma X Gentleman
  2. BritAma X Ladies
  3. BritAma X Basketball

Keunggulan kartu ATM BRI BritAma X:

  • Memperoleh cover asuransi kecelakaan diri sebesar Rp 150 juta.
  • Tambahan cover asuransi nasabah yang meninggal akibat kecelakaan berupa santunan pendidikan, santunan pendapatan dan santunan duka sebesar Rp 1,5 juta.

5. Kartu ATM BRI Junio

Kartu ATM BRI Junio adalah salah satu ATM BRI terbaru yang ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun. Tipe kartu ATM Junio adalah private label.

Meski masuk ke dalam jenis private label, kartu ATM BRI Junio bisa digunakan di berbagai jaringan ATM Bersama, Link dan mendapat fasilitas e-banking.

6. Kartu ATM BRI Simpedes

Rekening Simpedes atau Simpanan Pedesaan adalah jenis tabungan BRI yang ditujukan untuk nasabah pedesaan. Jenis kartu ATM BRI Simpedes adalah private label.

Untuk membuka tabungan BRI Simpedes juga sangat terjangkau yakni setoran awal hanya sebesar Rp 100 ribu saja.

Keunggulan kartu ATM BRI Simpedes adalah tidak ada minimal batas setoran dengan biaya administrasi bulanan hanya Rp 5.500 saja.

7. BritAma Valas

Bagi Anda yang sering bertransaksi dengan mata uang asing, maka BritAma Valas adalah jenis ATM BRI yang tepat. Tabungan BritAma Valas menggunakan mata uang asing dengan nilai tukar kompetitif.

Ada 10 jenis mata uang asing yang diterima BritAma Valas yakni AED, USD, SGD, SAR, JPY, HKD, GBP, EUR, AUD, CNY.

Keunggulan BritAma Valas adalah bebas biaya administrasi dan mendapatkan gratis asuransi jiwa mencapai Rp 150 juta. Anda juga bebas menggunakan BritAma Valas ke seluruh dunia.

Baca Juga:

Kode Bank BCA dan Kemudahan Untuk Transaksi Transfer
Apa Itu Bank? Pengertian Umum dan Ahli, Fungsi serta Jenis Bank
Daftar Kode Bank Niaga untuk Berbagai Bank Disertai Cara Transfer (Rinci)

4 Jenis ATM BRI dan Limitnya

4 Jenis ATM BRI dan Limitnya

Jenis ATM BRI ada 4 dan memiliki jangka limitnya masing-masing sebagai berikut.

1. Kartu ATM BRI Private Label

Kartu ATM BRI Private Label adalah kartu ATM yang didesain untuk nasabah pemegang kartu ATM BRI SIMPEDES. Kartu BRI Private Label tidak mempunyai logo Mastercard dan Cirrus di depannya.

Sehingga, pemegang kartu ATM BRI Private Label tidak bisa bertransaksi di luar negeri atau keluar negeri.

Dibandingkan jenis kartu ATM BRI lainnya, ATM BRI Private Label adalah jenis kartu debit yang limit dan batas transaksinya paling rendah.

Limit transaksi maksimal Rp 5 juta setiap hari. Limit maksimal transfer antar bank adalah Rp 10 juta per hari dan Rp 20 juta antar rekening BRI.

2.Kartu ATM BRI Classic

Berbeda dengan ATM BRI Private Label berwarna biru, ATM BRI Classic berwarna hijau. Kelebihan ATM BRI Classic adalah mempunyai logo Maestro, Link, Cirrus, Mastercard, Prima, dan ATM Bersama.

Dengan begitu, ATM BRI Classic bisa digunakan di cabang bank lain yang terhubung dengan Link dan ATM Bersama.

Nasabah BRI tipe BritAma mendapatkan kartu ATM BRI Classic. Kartu classic diberikan oleh nasabah baru dengan setoran awal minimal Rp 250 ribu.

3. Kartu ATM BRI Gold

Bagi nasabah pemegang jenis ATM BRI Syariah, maka nasabah bisa memegang tiga jenis kartu ATM BRI yakni blue, gold dan platinum.

Kartu ATM BRI Gold memiliki warna keemasan dengan limit transaksi tarik tunai mencapai Rp 10 juta per hari. Nasabah akan mendapatkan kartu ATM BRI Gold apabila menyetorkan uang awal Rp 500.000 ke atas.

4. Kartu ATM BRI Premium

Kelebihan kartu ATM BRI Premium adalah limit transaksi yang paling besar hingga Rp 100 juta per hari untuk transfer antar rekening BRI.

ATM Premium sudah tersambung dengan Maestro, Link, ATM Bersama, Cirrus, Prima, dan Mastercard sehingga bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri.

Kesimpulan Jenis ATM BRI

Produk ATM BRI adalah salah satu produk perbankan yang dikeluarkan oleh BRI untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi baik perkotaan ataupun pedesaan. Anda sebagai nasabah bisa memilih sendiri jenis ATM BRI yang sesuai kebutuhan.

Demikian penjelasan jenis-jenis ATM BRI, semoga membantu dan bermanfaat.

sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *