sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Kumpulan Gambar Sketsa Bintang yang Keren dan Lucu

sketsa bintang

Sketsa Bintang – Gambar bintang menjadi salah satu jenis gambar yang menarik dan banyak disukai oleh anak-anak.

Kamu juga bisa menggambar sketsa bintang dengan cara yang mudah. Misalnya menggambar bintang segi lima yang dimulai dengan bentuk huruf V yang terbalik.

Bisa juga dengan membuat sketsa gambar bintang enam yang dimulai dengan membuat bentuk bulat terlebih dulu. Kemudian tarik garis-garis di tengahnya yang nantinya akan membentuk bintang segi enam.

Lalu hapus gambar bentuk bulat yang dibuat di awal tadi, supaya gambar bintangnya terlihat jelas.

Gambar Sketsa Bintang

Gambar Sketsa Bintang

Gambar Sketsa Bintang 2

Gambar Sketsa Bintang

Ketika menggambar sketsa pada gambar bintang, maka Kamu bisa membuat sketsa yang beragam. Ada banyak jenis sketsa untuk gambar bintang, yang bisa Kamu contoh lalu buat dengan kemampuan Kamu sendiri

Berikut ini beberapa gambar untuk sketsa bintang yang bisa Kamu jadikan inspirasi:

  • Sketsa Bintang Laut

sketsa bintang laut

Untuk membuat sketsa gambar bintang laut yang lucu, simpel dan juga mudah maka Kamu bisa meniru sketsa yang satu ini.

Bentuk bintang laut ini sederhana, Kamu hanya perlu membuat bintang segi lima yang ditambahkan sedikit ornamen bulat kecil di bagian tubuhnya.

Hal itu untuk menegaskan bahwa begitulah kulit dari bintang laut yang sesungguhnya. Agar gambarnya semakin menarik, bisa juga dengan menambahkan mata dan bibir yang seolah-olah bintang laut itu memang sedang tersenyum.

  • Sketsa Bintang di Langit

Sketsa Bintang di Langit

Untuk menunjukkan bahwa bintang yang Kamu buat adalah bintang yang berada di atas langit, maka Kamu bisa tambahkan gambar bulan di sekitarnya.

Hal itu akan memperlihatkan bahwa Kamu memang sedang menggambar sketsa untuk benda-benda angkasa yang ada di langit.

Bisa juga dengan menambahkan beberapa gambar planet atau bisa juga tidak. Selain itu, tambahkan juga warna-warna cerah pada sketsa bintang dan bulan tersebut supaya tampilan gambarnya menjadi lebih indah dilihat.

  • Sketsa Bintang Jatuh

Sketsa Bintang Jatuh

Sketsa untuk gambar bintang jatuh memang agak sulit, karena bintang yang Kamu buat harus benar-benar terlihat seperti akan jatuh atau memang sedang jatuh.

Maka Kamu harus menambahkan gambar pelengkap atau ornamen tambahan, yang menunjukkan bahwa bintang tersebut memang sedang jatuh.

Misalnya dengan menambahkan beberapa garis yang agak melengkung yang seolah menarik turun gambar bintang.

Garis melengkung ini bisa ditambahkan dengan gambar tambahan di bagian bawah untuk mempercantik tampilan gambarnya. Gunakan warna salur hitam putih agar lebih menarik dan gambar lebih tegas.

  • Sketsa Bintang Keren

Sketsa Bintang Keren

Dalam memberi kesan keren pada sketsa yang Kamu buat, sebaiknya Kamu membuat gambar bintang dengan latar hitam yang ditambahkan gambar bintang-bintang kecil di bagian dalamnya, yang diberi warna putih.

Sebuah sketsa yang bagus dan seolah memiliki nyawa, memang sebaiknya dibuat dengan paduan warna hitam dan putih yang elegan.

Kedua warna itu juga akan menegaskan gambar yang Kamu buat, dan membuat hasilnya menjadi semakin keren dan bagus.

  • Sketsa Bintang Kecil

Sketsa Bintang Kecil

Untuk membuat sketsa gambar bintang yang ukurannya kecil, Kamu hanya perlu membuat bintang yang ukurannya kecil-kecil. Jadi, Kamu buat sekumpulan bintang yang ukurannya kecil secara berkelompok.

Kamu juga bisa membuat bintang yang ukurannya tak beraturan, artinya masing-masing bintang ini tidak perlu sama ukurannya.

Dimulai dari yang paling kecil, sedang lalu agak besar dan dibuat saling berdekatan. Maka sketsa gambar bintang ini akan terlihat bergerombol dengan indahnya.

  • Sketsa Bintang Lucu

Sketsa Bintang Lucu

Kamu bisa membuat sketsa untuk gambar bintang yang bentuknya sedang, sederhana tapi terlihat lucu. Caranya yaitu dengan membuat bintang segi lima terlebih dahulu, lalu tambahkan gambar wajah pada bintang tersebut.

Buat mata, hidung dan bibir dengan ekspresi bintang yang sedang tersenyum atau perlihatkan bagian lidah bintang agar terlihat semakin menggemaskan.

Sketsa untuk gambar bintang ini bisa disesuaikan dengan selera Kamu dalam menggambar bintang ya.

Mungkin ekspresi wajah si bintang sedang kesal, sedih, atau bahkan tertawa terbahak. Tambahkan juga warna yang pas misalnya warna biru seperti yang tampak pada gambar.

  • Sketsa Bintang Malam

Sketsa Bintang Malam

Sketsa untuk gambar bintang malam ini bisa apa saja, dan bisa disesuaikan lagi dengan benda-benda langit di angkasa yang biasanya ada di malam hari.

Tambahkan gambar awan dan bulan di sekitar bintang, dan buat latar berwarna hitam supaya memperlihatkan bahwa bintang dan bulan itu memang muncul di malam hari.

Seperti yang terlihat pada gambar ini, sekumpulan bintang, bulan dan awan tampak sedang berkumpul.

  • Sketsa Bintang Kartun

Sketsa Bintang Kartun

Hampir sama dengan model gambar sketsa bintang lainnya yang menonjolkan sisi lucu dan menariknya.

Gambar bintang kartun yang satu ini juga dilengkapi dengan gambar lainnya yaitu benda-benda angkasa dan anak-anak yang berupa gambar kartun keren.

Sketsa untuk gambar yang satu ini diberi warna-warna yang terang dan cerah, karena kartun memiliki ciri khas yang identik dengan anak-anak dan warna-warna yang cerah.

Misalnya gunakan warna kuning, biru, pink, cream, ungu muda dan sebagainya.

  • Sketsa Bintang Pancasila

Sketsa Bintang Pancasila

Ketika Kamu akan menggambar bintang yang ada di salah satu simbol atau lambang pancasila, maka caranya mudah dan simpel saja. Gambar sketsa tersebut hampir sama dengan cara membuat bintang pada umumnya.

Misalnya membuat sketsa untuk gambar bintang segi lima atau segi enam. Setelah itu Kamu bisa mengembangkan gambar bintang tersebut menjadi lebih mirip atau menyerupai simbol bintang, yang terdapat pada pancasila.

  • Sketsa Bintang dan Bulan

Sketsa Bintang dan Bulan

pasangan bintang biasanya adalah bulan, sehingga Kamu juga bisa membuat gambar sketsa untuk gambar bintang yang dilengkapi dengan gambar bulan.

Caranya sama dengan membuat bintang pada umumnya, tapi ditambahkan dengan gambar bulan setengah potong.

Hanya menggambar sketsanya saja tanpa harus memberinya warna juga tak apa, karena cara membuat bintang dan bulan ini sangat mudah dan bisa diikuti oleh para pemula.

Gambar bintang dan bulan ini cocok untuk anak-anak muslim, karena kedua gambar itu menjadi simbol dari agama Islam.

  • Sketsa Bintang Lima

Sketsa Bintang Lima

Nah, untuk gambar bintang yang satu ini tentunya sudah sangat familiar ya. Sebagian besar orang pasti lebih bisa menggambar sketsa untuk gambar bintang segi lima dibandingkan bintang segi enam.

Seperti yang terlihat pada gambar bintang ini, yang merupakan jenis bintang segi lima. Sketsa pada gambar bintang ini dilengkapi dengan warna hitam putih yang saling berdampingan, supaya terlihat lebih keren dan gambarnya lebih tajam.

Gambar sketsa untuk bintang yang satu ini memang sangat mengagumkan, dan cara membuatnya pun mudah dan tidak rumit.

Dalam membuat sebuah sketsa bintang yang tepat, pastikan Kamu sudah menentukan terlebih dulu jenis bintang apa yang akan Kamu buat.

Misalnya sketsa untuk bintang lima atau bintang enam, sesuai dengan keinginan Kamu.

Pastikan juga gambar bintang yang Kamu buat ini dilengkapi dengan ornamen tambahan jika ingin gambarnya lebih sempurna.



Akhir Kata

Itulah kumpulan gambar sketsa bintang dan bulan di langit hingga laut yang keren dan lucu. Semoga bermanfaat, salam gambar sketsa bintang dan selamat bekarya 😀

sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *