sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Sketsa Burung Hantu: Terbaik, Terkeren, Paling Populer, Paling Unik & Menarik

sketsa burung hantu

Sketsa Burung Hantu – Burung hantu menjadi salah satu jenis hewan yang gambarnya disukai oleh anak-anak. Kamu juga bisa loh belajar membuat sketsa burung hantu dengan cara yang mudah.

Ketika membuat sketsa apapun, pastikan Kamu sudah membuat garis dasarnya dengan benar terlebih dahulu.

Misalnya dengan membuat lingkaran semi lonjong terlebih dahulu yang kemudian ditambahkan mata, hidung dan bibir.

Jangan lupa untuk membuat sorot mata yang tajam pada sketsa gambar burung hantu tersebut, sesuai dengan karakter burung hantu yang sesungguhnya.

Sketsa Burung Hantu

Berikut ini ada beberapa pilihan gambar sketsa yang bisa Kamu pilih, dalam membuat gambar burung hantu dengan garis-garis dasar tertentu seperti berikut ini:

  • Gambar Sketsa Burung Hantu dengan Spidol

Gambar Sketsa Burung Hantu dengan Spidol

Seperti pada contoh gambar burung hantu ini, Kamu bisa menggunakan spidol untuk membuat sketsa gambar burung hantu.

Jangan lupa tambahkan garis-garis penegas di sekitar tubuhnya, dan tambahkan juga pohon tempat ia bertengger supaya tampak nyata.

  • Kumpulan Burung Hantu

 

kumpulan sketsa burung hantuSekumpulan gambar burung hantu berikut bisa diikuti oleh Kamu yang terbiasa dengan menggambar atau membuat sketsa.

Ada banyak aksen tambahan di gambar ini sehingga akan sulit diikuti oleh para pemula.

  • Gambar Burung Hantu Lucu

Gambar Burung Hantu Lucu

Untuk sketsa pada burung hantu ini sangat menggemaskan karena dibuat berkarakter dan lucu. Terlihat di bagian matanya yang seolah sedang bersinar gembira, dan bagian bibirnya yang dibuat seperti sedang tertawa.


Lebih Lengkap Baca:


Pengertian Sketsa Gambar Burung Hantu

  1. Pengertian Sketsa Gambar Burung Hantu
  2. sketsa gambar burung hantu2
  3. sketsa gambar burung hantu3

Sketsa untuk gambar burung hantu merupakan salah satu sketsa yang diminati oleh anak-anak. Menggambar binatang memang agak sulit, tetapi kalau Kamu bisa menggambarnya dengan hati-hati maka hasilnya akan lebih optimal.

Sketsa untuk gambar burung hantu ini juga bisa dibuat dengan referensi atau inspirasi terbaik. Berikut ini terdapat beberapa sketsa gambar burung hantu yang bisa Kamu contoh dan jadikan inspirasi:

  • Sketsa Burung Hantu Untuk Kolase

sketsa burung hantu untuk kolase

Nah, untuk membuat sketsa kolase burung hantu maka Kamu bisa mencontoh gambar yang satu ini. Sketsa gambar burung hantu ini dibuat dengan tambahan garis-garis di sekitar tubuhnya yang lebih tajam dan jelas.

Sketsa ini juga merupakan jenis sektsa berwarna, lengkap dengan gambar tangkai pohon tempat ia biasa bertengger.

Jadi, Kamu harus bisa membuat sketsa kolase burung hantu ini tampak nyata dan serupa dengan aslinya.

  • Sketsa Burung Hantu Keren

Sketsa Burung Hantu Keren

Gambar sketsa untuk burung hantu yang satu ini sangat keren dan imajinatif. Terlihat dari pilihan warna hitamnya yang dominan dan sorot mata tajam khas burung hantu yang sangat menginspirasi. Ditambah dengan ornamen-ornamen unik di seputar tubuhnya.

Bagi Kamu yang sudah terbiasa menggambar binatang bisa menjadikan sketsa gambar burung hantu ini sebagai referensi terbaik. Ornamen tambahan pada tubuhnya menunjukkan seni yang luar biasa.

  • Sketsa Burung Hantu Hitam Putih

Sketsa Burung Hantu Hitam Putih

Keunikan dari sketsa owl atau burung hantu ini bisa Kamu lihat dari bentuk kepalanya yang sangat artistik.

Seperti biasa, buatlah burung hantu yang sedang nongkrong di tangkai atau batang pohon besar agar menampilkan citra burung hantu yang sesungguhnya.

Tak banyak aksen tambahan pada sketsa ini, tapi cukup meyakinkan setiap orang yang melihatnya bahwa gambar ini memang burung hantu.

Gunakan skillmu untuk meyakinkan orang yang melihat sketsanya, bahwa Kamu memang menggambar sesuai dengan hewan aslinya.

  • Gambar Sketsa Burung Hantu Terbang

sketsa gambar burung hantu terbang

Pernahkah Kamu melihat burung hantu yang sedang terbang? Jika belum pernah Kamu bisa menjadikan burung hantu ini sebagai referensi dalam menggambar sketsa burung yang sedang terbang.

Walaupun kakinya masih bertengger di tangkai, tetapi sayapnya sudah siap dikepakkan dan burung hantu ini sedang bersiap untuk terbang.

Kamu juga bisa menghilangkan tangkainya sehingga sketsa yang Kamu buat benar-benar menunjukkan bahwa burung itu sedang terbang.

  • Sketsa Burung Hantu Lucu

sketsa burung hantu lucu

Ingin mencoba membuat sketsa untuk burung hantu yang lucu dan menggemaskan? Cobalah mencontoh gambar ini, yang menunjukkan bahwa burung ini berkarakter lucu dan menarik. Terlihat dari bagian matanya yang ditambahkan sedikit bentuk seperti bunga.

Bagian tubuhnya juga dibuat bulat melingkar dan ditambahkan gambar bunga-bunga kecil di sana. Tak lupa gambar pita di telinganya yang menunjukkan bahwa si owl ini adalah burung hantu betina.

  • Gambar Burung Hantu Kartun

sketsa burung hantu kartun

Kalau ingin membuat gambar burung hantu sebagai tokoh kartun maka buatlah gambar yang lucu dan sesuai dengan karakter kartunnya.

Tambahkan juga beberapa warna yang menarik, seperti pada contoh gambar tersebut.

Kamu bisa membuat keluarga burung hantu yang menjadi tokoh kartun yang lucu, yang terdiri dari burung hantu ayah, ibu dan dua anaknya.

Tambahkan gambar bibir yang sedang tersenyum agar gambar burung hantu ini semakin kocak.

  • Gambar Burung Hantu Mewarnai

gambar sketsa burung hantu untuk mewarnai

Jika tujuan Kamu membuat gambar burung hantu ini memang untuk diwarnai maka Kamu bisa membuat burung hantu seperti di gambar ini.

Gambar ini adalah anak burung hantu, yang terlihat dari ekspresi wajah anak-anak dan ukurannya yang mungil.

Gambar ini juga cocok digunakan untuk anak-anak yang sedang belajar mewarnai dengan rapi. Selain itu, pilih juga warna-warna cerah supaya gambarnya semakin menarik perhatian.

  • Gambar Burung Hantu Seram

gambar sketsa burung hantu seram

Binatang burung hantu memang selalu identik dengan hal-hal yang seram dan menakutkan. Hal itu disebabkan oleh sorot matanya yang tajam dan cara hidupnya yang nocturnal. Ia hidup di malam hari dan tertidur di siang hari.

Kamu juga bisa loh mencoba menggambar burung hantu yang seram, seperti yang tampak pada gambar ini. Buat sorot mata yang tajam dan menakutkan pada burung hantu yang Kamu gambar, lalu gunakan warna hitam untuk semakin memperjelas keseramannya.

  • Gambar Burung Hantu Sketsa

gambar burung hantu sketsa

Untuk gambar burung hantu yang berupa sketsa ini, bisa juga Kamu jadikan contoh yang tepat.

Ekspresi dari gambar burung hantu ini cukup menyeramkan dan didominasi oleh warna hitam. Ada banyak garis tambahan di sekitar tubuhnya yang menunjukkan bahwa bulunya tebal.

Burung hantu ini juga dibuat sedang bertengger di pohon walaupun gambar tangkai pohonnya tidak terlalu jelas terlihat. Tapi Kamu tetap bisa membuat bagian tangkainya itu untuk menambah nilai estetikanya.

  • Gambar Burung Hantu 3D

gambar burung hantu 3d

Gambar-gambar 3D kini sedang menjadi gambar yang populer dan banyak digunakan.

Seperti pada contoh gambar berikut ini, yaitu tiga ekor burung hantu yang sedang bertengger di atas pohon yang berupa gambar 3D.

Perlu ketelitian dalam membuat gambar 3D untuk jenis gambar apapun, karena diperlukan gambar yang nyata dan menonjol pada gambar 3D tersebut. Sama seperti gambar burung hantu ini.

Dari sekian banyak contoh sketsa burung hantu yang bisa menjadi inspirasi Kamu, sebaiknya Kamu pilih gambar yang sekiranya mudah terlebih dulu. Kemudian ditingkatkan ke gambar yang butuh ketelitian ekstra.

Akhir Kata

Itulah kumpulan berbagai macam sketsa burung hantu terbaik mulai yang lucu hingga yang serem dan 3D. Semoga bermanfaat, salam sketsa burung hantu 😀

sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *