sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Sketsa Gambar Pohon Unik dan Menarik Paling Mudah Dibuat

sketsa gambar pohon

Sketsa Pohon – Menggambar pohon memang terlihat mudah. Namun nyatanya, pohon bisa menggambarkan kepribadianmu lho.

Simak beberapa sketsa pohon di bawah ini agar kamu bisa berlatih lebih giat dalam mencoret-coret sketsa.

Contoh Sketsa Gambar Pohon

contoh sketsaa gambar pohon

Sketsa ini menggambarkan pohon yang tertiup angin. Daunnya berguguran sehingga bagian dahan dan rantingnya terlihat jelas.

Sketsa Pohon Mangga

sketsa pohon mangga

Menggambar sketsa yang satu ini cukup mudah. Setelah menggambar bagian batang dan daunnya yang rimbun, kamu hanya perlu menambahkan beberapa buah mangga.

sketsa pohon mangga

Jika kamu tidak menyukai pohon dengan banyak daun, buatlah sketsa pohon dengan daun yang jarang di setiap dahan atau ranting. Lalu buatlah beberapa mangga dengan warna hijau atau kuning.

Sketsa Pohon Kelapa

sketsa pohon kelapa

Pada umumnya, gambar pohon kelapa memiliki batang yang miring. Kemudian, buat daunnya dengan ukuran besar dan menyirip. Sementara buah kelapa ada di bagian ketiak daunnya.

gambar sketsa pohon kelapa

Jangan lupakan kalau pohon kelapa memiliki batang yang tinggi. Seringkali, daunnya pun cukup rimbun. Tambahkan detail akar yang menjalar di bagian bawahnya.

Sketsa Pohon Beringin

sketsa pohon bringin

Selain daun yang rindang, pohon beringin memiliki ciri khas rambut yang panjang dan menjuntai. Tanpa bagian ini, kamu bukanlah sedang menggambar pohon beringin.

gambar sketsa pohon bringin

Untuk nuansa yang lain, kamu bisa menggambar pohon beringin tanpa dahan yang banyak. Daunnya rimbun dan terdapat bagian rambut batang yang menjuntai dari atas.

Sketsa Pohon Pisang

sketsa pohon pisang

Pohon pisang memiliki ciri batang yang berlapis, sehingga detail ini tak boleh kamu lewatkan. Bagian daunnya dibuat tersobek, sementara pisang digambarkan setandan dengan jantungnya.

gambar sketsa pohon pisang

Kamu bisa membuat sketsa pohon pisangmu terlihat lucu. Batangnya dibuat melengkung tanpa berlapis. Selain ada daun dan pisang, kamu bisa menambahkan katak di dekat pohon.

Sketsa Pohon Natal

sketsa pohon natal

Pohon natal tak lepas dari ornamen seperti bola-bola berwarna dan pita. Sehingga setelah menggambar pohonnya, tambahkan ornamen tersebut.

gambar sketsa pohon natal

Pohon natal memiliki bentuk seperti sebuah kerucut. Di bagian atasnya terdapat sebuah bintang, sementara pohonnya terhias bola-bola. Jangan lupakan pita hiasannya di bagian pohon.


Sketsa Menarik Lainnya:


Sketsa Pohon Cemara

sketsa pohon cemara

Pohon cemara memiliki ukuran yang tinggi. Kamu bisa memulai dengan sketsa batang terlebih dahulu. Kemudian tambahkan daun-daunnya yang memenuhi kanan dan kiri batang.

gambar sketsa pohon cemara

Secara sederhana, kamu bisa membuat pohon natal dengan membuat batang bawah terlebih dulu. Lau, buatlah daun yang menggunung. Makin ke atas, ukurannya akan semakin kecil.

Sketsa Pohon Bambu

sketsa pohon bambu

Menggambar pohon bambu sangat mudah. Kamu bisa mengawalinya dengan bentuk batang lurus, lalu buatlah ruas-ruasnya. Tambahkan daun panjang di sela-sela ruas.

gambar sketsa pohon bambu

Untuk membuat batang yang unik. Kamu bisa membuatnya nampak terpisah antar ruas. Sementara daun-daunnya tidak menempel pada ruas bambu.

Gambar Sketsa Pohon Pisang

gambar sketsa pohon pisang berwarna

Tak afdol rasanya jika menggambar sketsa pohon pisang tanpa buahnya. Jika dirasa terlalu sulit, buatlah setandan kecil beserta jantung pisangnya.

gambar sketsa pohon pisang dan tunas kecilnya

Kamu bisa menggambar sebuah kebun pisang kecil yang pohonnya lebih dari satu. Agar cantik, buatlah ukuran yang berbeda. Pohon tertua dibuat telah berbuah banyak.

Sketsa Pohon Palem

sketsa pohon palem

Pohon palem adalah pohon cantik yang mirip dengan kelapa. Batangnya tinggi namun tak berbuah. Menggambarnya pun mudah karena hanya memerlukan gambar batang dan daun saja.

Gambar Sketsa Pohon Kelapa

gambar sketsa pohon kelapa tua

Pohon kelapa identik dengan batangnya yang miring. Buatlah lekukan pada batang. Semakin tinggi, batangnya semakin mengecil. Tambahkan beberapa daun dan buah pada pohonnya.

sketsa pohon kelapa berbuah

Untuk menggambar pohon kelapa yang mirip dengan aslinya, kamu bisa menambahkan detail pada akar. Akarnya biasanya terlihat dan keluar dari tanah. Pastikan daun tak lebih panjang daripada batang daunnya.

Sketsa Pohon Sakura

sketsa pohon sakura

Kamu bisa berkreasi dengan menggambar bunga sakura yang cantik. Setelah menggambar batang yang melekuk, kamu bisa membuat semua bunga sakuranya yang mirip dengan bentuk love.

gambar sketsa pohon sakura

Sketsa pohon sakura sangat mudah dibuat karena tidak memerlukan daun. Kamu hanya perlu menggambar batang dan bunga berwarna pink. Tambahkan bunga yang gugur sehingga gambarmu lebih cantik.

Sketsa Pohon Apel

sketsa pohon apel berbuah

Pohon apel memiliki ukuran yang sedang. Selain dibuat dengan daun rimbun, kamu juga bisa menggambar banyak apel di pohonnya.

sketsa pohon apel berwarna

Pohon apel merah memiliki ukuran yang lebih tinggi layaknya pohon mangga. Setelah menggambar batang dan daun, kamu bisa menggambar beberapa apel menggantung di daunnya.

Gambar Sketsa Pohon Natal

gambar sketsa pohon natal2

Ingin sketsa yang lebih unik? Buatlah pohon natal dengan bentuk cemara jarum. Daunnya cukup rimbun dengan bola kristal yang menggantung pada pohon.

Sketsa Pohon Arsitektur

sketsa pohon arsitekstur

Pohon bergaya arsitektur identik untuk trotoar atau pinggiran jalan. Batangnya dibuat panjang dan tipis, sementara daunnya cukup rimbun dan memiliki banyak dahan.

gambar sketsa pohon arsitekstur

Arsitek yang menggambar taman asri biasanya menggambar pohon dengan batang rendah dan daun yang rimbun. Ada pun akar serabut yang ikut digambar dan menjalar ke sekitarnya.

Sketsa Pohon Pepaya

sketsa pohon pepaya

Menggambar pohon pepaya cukup mudah. Buatlah batang yang pendek dan daun yang menyirip 4-5. Kemudian tambahkan buahnya di ketiak ranting pohon.

Sketsa Pohon Kurma

sketsa pohon kurma

Kamu bisa menggambar pohon dari tanah Arab ini dengan mudah lho. Buatlah batang yang lebar lalu daunnya yang menyirip dan tipis mirip pohon kelapa.

Sketsa Pohon Nangka

sketsa pohon nangka

Kamu bisa memulai menggambar pohon nangka dengan membuat daun-daun yang menempel pada ranting. Setelahnya buat nangka yang menggantung dengan warna hijau atau kuning.

Sketsa Pohon Jati

sketsa pohon jati

Pohon jati memiliki batang yang besar dan kokoh. Selain itu, kamu juga perlu menggambarkan lebatnya daun dan pohonnya yang dibuat sangat tinggi.

Sketsa Pohon Rambutan

sketsa pohon rambutan

Pohon rambutan identik dengan jumlah ranting yang sangat banyak. Tiap rantingnya menghasilkan buah yang berukuran besar, begitu pula ukuran daun yang lebar.

Sketsa Pohon Jagung

sketsa pohon jagung

Sketsa yang satu ini bisa kamu gambar dengan mudah. Pohon jagung memiliki ukuran yang sedang dengan banyak daun seperti kuping. Setiap kuping biasanya terdapat sebuah jagung.

gambar sketsa pohon jagung

Sketsa ini memiliki batang yang melancip di bagian atas. Jika kamu menggunakan warna hijau untuk pohon, buatlah jagung yang masih belum matang.

Sketsa Pohon Kelapa di Pantai

sketsa pohon kelapa di pantai

Sketsa ini menggambarkan pohon di tepi pantai. Batangnya besar dengan daun rindang dan buahnya yang tertutup dedaunan.

sketsa pohon kelapa di pantai indah

Pantai identik dengan pohon kelapa. Kamu bisa menambahkan beberapa pohon ini di gambar pantaimu.

Sketsa Pohon Jeruk

sketsa pohon jeruk

Untuk membuat pohon jeruk yang imut, buatlah pohon berukuran kecil. Lalu tambahkan bola oranye di bagian daunnya.

gambar sketsa pohon jeruk

Jika kamu ingin menggambar yang lebih kompleks, buatlah pohon berbatang pendek dan berdaun rimbun. Tambahkan banyak jeruk pada pohonnya.

Sketsa Pohon Jambu

sketsa pohon jambu

Pohon jambu tak memiliki ukuran besar. Buatlah pohon dengan banyak ranting. Masing-masing rantingnya terdapat daun dan buah berwarna hijau.

Gambar Sketsa Pohon Beringin

gambar sketsa pohon bringin rimbun

Pohon ini adalah pohon yang teduh. Untuk itu kamu perlu membuatnya besar dan rindang. Kamu bisa menambahkan tempat duduk di bawahnya seperti taman.

Menggambar Sketsa Pohon

menggambar sketsa pohon

Sketsa satu ini menampilkan hasil yang klasik. Bentuk batangnya melengkung dan daunnya hanya rimbun di bagian teratas pohonnya.

Meskipun batang dan daun menjadi bagian penting dari gambar sketsa pohon, namun penambahan lainnya bisa menggambarkan makna gambar pohon. Untuk itu, pelajarilah bentuk batang, daun dan buahnya sebelum kamu menggambar.

Akhir Kata

Itulah kumpulan gambar sketsa pohon yang unik, menarik dan mudah dibuat. Semoga bermanfaat, salam sketsa pohon dan selamat berkarya 😀

sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *