Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Pulau Dolphin Tujuan Wisata Anda

wisata pulau dolphin

Pulau Dolphin atau disebut juga pulau perawan merupakan kawasan wisata elok nan sunyi yang berada di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara Jakarta.

Unik dan menarik, peta indonesia menunjukkan pulau ini ternyata tak berpenghuni serta belum memiliki dermaga labuh kapal didalamnya.

Pulau yang masih alami dengan keindahan yang cukup mempesona dan terjaga kebersihan nya membuat para wisatawan penasaran untuk berkunjung bercengkerama dengan alam disana.

Pulau Dolphin Pulau Sunyi Tanpa Penghuni

Pulau dolphin tak berpenghuni

Diatas adalah pengetahuan secara umum. Pulau Seribu terdiri dari banyak pulau yang meliputi Pulau Dolphin. Semuanya itu sangat layak dikunjungi oleh siapa saja.

Jika Anda mencari referensi tentang pulau Dolphin. Kenapa namanya Dolphin? Dolphin diambil dari bahasa Inggris yang berarti “Lumba-Lumba” dalam Bahasa Indonesia.

Terlepas dari namanya, tidak ada lumba-lumba sama sekali di dekatnya. Namun sebenarnya adalah pulau yang tidak berpenghuni dan juga ia memiliki keindahan yang masih sangat alami.

Sebagian besar wisatawan datang ke sana untuk berkemah dan bersantai. Jika Anda ingin pengalaman baru Anda patut untuk mengunjungi pulau itu.

Nuansa Pulau Dolphin

Suasana Pulau dolphin

Begitu Anda tiba di pulau, Anda dapat merasakan suasana khusyuk dan indahnya hamparan pasir putih yang akan menghilangkan penat dari hiruk-pikuk bisingnya kota.

Hal ini karena statusnya pulau Dolphin tidak memiliki penduduk desa dan benar-benar tak berpenghuni.

Yang bisa Anda dapatkan adalah keindahan yang belum terjamah dan suasana yang menyegarkan. Tidak heran di beberapa waktu menjadi lokasi yang ideal untuk berkemah.

Di pantai Anda dapat melihat pulau-pulau terdekat dari kejauhan. Ada beberapa bagian air yang dangkal. Di belakang Anda dapat menemukan pohon-pohon rindang, Langit cerah dan biru, yang tercermin dengan baik di permukaan laut.

Menjelajahi Pulau Dolphin

jelajah pulau dolphin

Seperti disebutkan sebelumnya, pulau ini cocok untuk berkemah. Masalahnya adalah Anda harus membawa tenda dan peralatan berkemah Anda sendiri.

Begitu sampai di pulau Dolphin, Anda bisa langsung membangun tenda untuk tempat berteduh. Pastikan untuk membangunnya di bawah pohon. Ini membantu menciptakan nuansa yang nyaman dan sejuk.

Pastikan juga untuk membangunnya sebelum malam. Dengan demikian, Anda bisa langsung beristirahat.

Perjalanan ke pulau memang melelahkan. Anda perlu mengisi kembali stamina Anda sebelum melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan di hari berikutnya.

Di pagi hari, saatnya untuk menjelajahi pantai. Agenda Ini Anda akan menemukan pengalaman pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan. Anda harus tetap waspada, sebab ada banyak landak laut di sekeliling pantai.

Jika Anda mencari tempat yang lebih indah, ada lagi spot di Pulau Gosong dengan pemandangan pantai pasir putih. Ke sana Anda harus menyewa perahu untuk mencapai pulau tersebut.

Anda dapat mengunjunginya saat air surut. Juga, jangan lupa membawa kamera. Banyak spot indah yang siap ditangkap untuk diabadikan serta pastikan untuk mengambil foto dengan gembira!

Di sore hari, Anda bisa kembali berteduh di tenda. Untuk kegiatan menyenangkan selanjutnya, ada matahari terbenam! Duduk di tepi pantai dan menikmati matahari terbenam yang indah adalah ide bagus.

Terakhir, Anda bisa menikmati BBQ di malam hari. Hal ini Anda sudah harus menyiapkan beberapa ikan dan daging sebelumnya.

Apabila tak sempat untuk itu tak perlu khawatir, Anda dapat membelinya di Pulau Harapan yang merupakan pos pemeriksaan ketika Anda masuk mengunjungi Pulau Dolphin.

Agar memperoleh nuansa yang lebih meriah, sangat direkomendasikan liburan dengan kelompok yang berarti Anda harus datang dengan keluarga atau teman tersayang.

Baca: Peta ASEAN dan Sejuta Wisata

Tempat Wisata Terdekat Pulau Dolphin

1. Pulau Gosong

pulau gosong

Pulau Gosong disebut juga Pulau Gosong Perak erat hubungan nya dengan itinerary Wisata Pulau Harapan dan bebrapa pulau kecil yang terbentuk di sekitar Kepulauan Seribu Jakarta.

Pulau Gosong berlokasi berdekatan dengan Pulau Perak dan pulau kecil lainnya yang berada di area administrasi Pulau Harapan.

Secara umum pulau ini berupa daratan sempit memanjang yang terbentuk dari proses sedimentasi. Penumpukan dari endapan batuan koral, kerang dan hewan laut lainnya

Hingga akhirnya menjadi pulau kecil yang berada di kawasan administrasi Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara Jakarta.

2. Pantai Landani

Pantai Landani

Pantai ini salah satu keunggulan dari tepi laut pulau dolphin yang menjadi kesukaan para wisatawan. Tepi laut pasir putih landai di pulau Dolphin dapat Anda pakai buat berjemur serta melaksanakan kegiatan wisata yang lain lho.

Pengalaman saya ketika menghadiri bersama rekan kami partisipan gathering dari salah satu industri di kota Bogor, mereka menggunakan zona tersebut buat bermain futsal pantai serta bermain fun game.

3. Pulau Harapan

pulau harapan

Pulau Harapan merupakan salah satu pulau yang berada dalam satu wilayah di kepulauan Seribu Utara sekaligus termasuk di kelurahan yang sama di Pulau Harapan itu sendiri.

Tak jauh berbeda dengan Pulau Dolphin, Pulau harapan juga telah ramai dikunjungi wisatawan. Baik di sekitar pantai atau dalam lautnya, wilayah ini memiliki pesona keindahan yang memanjakan mata.

Pasalnya banyak agen wisata menawarkan paket trip yang diminati oleh wisatawan menuju Pulau Harapan ini.

Misalnya saja kegiatan wisata hopping island menarik seru dan menyenangkan. Kegiatan ini termasuk jelajah di area pulau sekitar untuk mendapatkan pengalaman objek wisata yang sangat menarik.

Cara Menuju Pulau Dolphin

cara menuju pulau dolphin

Pertanyaan umumnya adalah, bagaimana cara mengunjungi Pulau dolphin tersebut?

Sangat mudah untuk mencapai Pulau Dolphin salah satunya dengan membeli paket wisata Pulau Harapan. Karena rencana perjalanan paket wisata tersebut termasuk kegiatannya berkunjung ke Pulau Dolphin.

Pertama, Anda harus menuju ke Muara Angke. Dari situ Anda harus mengunjungi pos pemeriksaan di Pulau Harapan.

Setelah Anda mencapai Harapan, ada beberapa kapal lokal yang bisa digunakan sebagai ojek menuju pulau Dolphin. Tenang saja, mereka semua adalah angkutan murah dan terjangkau.

Namun, Anda harus menyiapkan uang yang cukup, terutama untuk petualangan selanjutnya seperti menjelajahi pulau.

Jika Anda datang dengan keluarga Anda, Anda akan menghabiskan lebih banyak uang untuk liburan tersebut. Ya, pastikan saja ya agar ongkos tetap aman dan liburan pasti nyaman.

Baca: Peta Garut dan Sejuta Wisata

Benefit dari wisata Pulau Dolphin

  • Anda dapat jelajah Pulau Dolphin yang tak berpenghuni dalam 2 hari & 1 malam.
  • Anda dapat menikmati aktivitas snorkeling dan menyelam dengan pemandangan bawah laut yang indah dan menakjubkan.
  • Anda dapat mengunjungi Taman Biota Laut dan dapat melihat aktivitas penangkaran penyu.
  • Anda akan menikmati serunya island hopping di sekitar Pulau Kelapa yang elok nan indah.

Nb; Jika Anda menginginkan keseruan dan gembira ria bersama, maka dapat berkunjung pada akhir pekan atau hari libur.

Jika ingin menikmati kesunyian dan ketenangan, Anda dapat melakukan kunjungan pada hari biasa (weekdays).

Pada waktu ini wisatawan tidak seramai seperti hari libur, sehingga Anda akan menikmati pulau serasa milik pribadi.

Akhir Kata

Selain keeksotisan alam yang menawan Anda juga dapat melakukan booking paket wisata pulau Dolphin, paket wisata Pulau Seribu atau paket wisata Pulau Harapan yang kemudian dapat menjelajah semua pulau disekitarnya.

Keduanya ini memang menjadi paket wisata paling favorit dan paling diminati wisatawan lokal maupun luar Negara.
Sekian terimakasih semoga hari Anda menyenangkan.

mnbvc
Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *