sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

Siapa Sebenarnya Pembuat Free Fire?

pembuat free fire

Siapa yang tidak tahu game Free Fire? Dengan jumlah pengguna lebih dari 500 juta, popularitas game Free Fire tak perlu diragukan lagi. Baik anak kecil hingga dewasa, khususnya para pecinta game, pasti mengenal game yang satu ini.

Menghadirkan gameplay yang sangat menarik serta beragam fitur yang mempesona, memang, Free Fire menjadi salah satu game yang sayang jika tidak Anda coba. 

Tidak hanya itu, para gamers pun memiliki kesempatan untuk main bareng atau MABAR untuk mendapatkan kesan bermain game yang lebih menyenangkan.

Nanun, pernahkah Anda bertanya siapa pembuat Free Fire hingga game karyanya menjadi sangat terkenal saat ini?

Free Fire pertama kali masuk di Indonesia sejak tahun 2017 yang artinya hingga saat ini, sudah sekitar 5 tahun game mobile satu ini tersedia di Indonesia. Jumlah penggunanya pun terus bertambah dari saat pertama rilis hingga saat ini.

pembuat free fire

Pembuat Game Free Fire

Untuk sekadar informasi, Free Fire merupakan game mobile yang dibuat oleh Forrest Li, yang merupakan seorang developer dari Singapura. 

Meskipun demikian, secara keseluruhan, Free Fire ini dikembangkan oleh G-Arena. Oleh karenanya, tidak dimungkiri bahwa kesuksesan game ini merupakan buah campur tangan dari G-Arena tersebut.

Siapa G-Arena?

G-Arena adalah salah satu developer serta publisher yang sangat ternama untuk saat ini. Developer ini membawahi cukup banyak aplikasi serta game yang rata-rata memiliki penggemar cukup banyak di kalangan pengguna smartphone.

Lalu, siapa sebenarnya Forrest Li tersebut?

Nah, Forrest Li merupakan pembuat awal dari game Free Fire. Ia sebenarnya lahir di China namun memilih untuk menjadi warga negara Singapura. Saat ini, ia memiliki saham sebesar 14% di SEA, sebuah perusahaan teknologi besar yang berbasis di Singapura.

Kelebihan Free Fire Dibandingkan Game Battle Royale Lain

Tidak dimungkiri bahwa saat ini ada cukup banyak game Battle Royale yang tersedia dan bisa dimainkan dengan menggunakan smartphone. 

Secara sekilas, pilihan game yang sangat beragam memang akan memberikan keleluasaan bagi para gamers untuk memainkan mana aplikasi yang menurut mereka paling menarik.

Nah, Free Fire memiliki beberapa kelebihan dibandingkan game Battle Royale lainnya tersebut. Beberapa kelebihan inilah yang kemudian membuat Free Fire lebih disukai dan sangat populer di kalangan para gamers.

Lantas, apa saja kelebihan dari Free Fire jika dibandingkan dengan game Battle Royale lainnya? Berikut ini beberapa kelebihan dari Free Fire yang bisa menjadi alasan kenapa Anda memilih game satu ini:

 

  • Mode permainan

 

Salah satu kelebihan Free Fire dibandingkan beberapa game serupa lainnya adalah mode permainan yang tersedia. Pasalnya, mode permainan secara langsung akan berpengaruh pada kesan yang didapatkan ketika memainkan sebuah game. 

Ketika hendak memainkan game Free Fire, Anda akan dihadapkan dengan banyak mode permainan yang bisa dipilih. 

Beberapa mode permainan seperti Classic Mod, Ranked Game, Rush Hour, Custom Game dan beberapa lainnya tersedia serta bisa dimainkan dengan leluasa. 

Dengan adanya beragam mode permainan tersebut, Anda akan mendapatkan kesan bermain game yang berbeda. Selain itu, tentu, Free Fire juga sama sekali tidak membosankan untuk dimainkan karena masing-masing mode permainan memberikan adrenaline tersendiri.

 

  • Kualitas grafis yang tinggi

 

Bukan hanya mode permainan, kualitas grafis akan sangat berpengaruh pada kesan yang didapatkan ketika memainkan sebuah game. Ya, dengan kualitas grafis yang bagus, maka game akan terlihat lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Bagaimana dengan kualitas grafis dari Free Fire?

Bisa dikatakan bahwa Free Fire hadir dengan kualitas grafis yang tinggi. Para gamers yang memainkan game ini akan mendapatkan pengalaman menarik untuk memainkan game mobile dengan kualitas HD.

Berbekal kualitas grafis yang bagus dan realistus, permainan di dalam game menjadi semakin menegangkan dan mengesankan. Tidak mengherankan jika nantinya Anda akan merasakan efek seperti dunia nyata ketika memainkan game ini.

 

  • Karakter yang lengkap

 

Game Battle Royale lainnya secara umum hanya menyediakan beberapa karakter yang bisa dipilih untuk dimainkan. Nah, terkait karakter, Free Fire hadir dengan jumlah karakter yang jauh lebih banyak dibandingkan game serupa lainnya tersebut.

Jika dijumlah, ada sekitar 32 karakter yang bisa  Anda mainkan dalam game Free Fire. Tentu saja, jumlah karakter ini sangat banyak dan Anda pun bebas memilih mana karakter yang Anda hendak dimainkan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Tidak hanya itu, masing-masing karakter yang tersedia memiliki skill andalan yang cukup berbeda. Karena itu, Anda bisa memaksimalkan skill tersebut untuk meraih kemenangan atas pertempuran dengan lawan. 

Skill yang dimiliki juga akan menjadi ciri khas karakter sehingga ada kesan eksklusif yang muncul.

 

  • Skin senjata

 

Hal lain yang menjadi kelebihan dari Free Fire dibandingkan game serupa lainnya adalah skin senjata. Terkait hal ini, Free Fire menyediakan beragam senjata yang bisa dikatakan cukup lengkap. 

Semakin banyak dan tinggi skin yang Anda miliki, nantinya permainan akan semakin menantang dan juga menarik.

Tidak hanya itu, senjata yang ada dalam game Free Fire memiliki skin yang berbeda-beda. Skin yang dimaksud tersebut adalah skin untuk menambah efek damage demi mengalahkan lawan dengan lebih mudah, skin akurasi dan lainnya. 

Masih tentang senjata, game Free Fire sangat menarik karena masing-masing karakter memiliki senjata yang berbeda. Oleh karenanya, ada kesan eksklusif dari setiap karakter yang dimainkan berhubungan dengan senjata tersebut. 

Tentu, dengan memainkan karakter yang berbeda, Anda nantinya akan mendapatkan set senjata yang berbeda pula.

 

  • Map yang lebih realistis

 

Satu lagi kelebihan dari Free Fire yang membuatnya menjadi gamepopuler adalah map yang lebih realistis. Map memang menjadi salah satu fitur utama yang ada dalam game Battle Royale. Fungsinya pun juga sangat jelas yaitu membantu para gamers untuk menemukan musuh dan mengalahkannya.

Nah, apa yang menarik dari map di dalam game Free Fire adalah detail map yang lebih realistis. Tentu, dengan map yang lebih realistis ini, kesan petualangan di dalam game Free Fire akan cenderung lebih terasa.

Map yang lebih realistis di dalam game Free Fire ini dipengaruhi oleh grafis yang mantap yang dimiliki. Bahkan, untuk variasi game Free Fire, Anda akan mendapatkan akses untuk membuat map sendiri.

Nah, beberapa poin di atas adalah apa yang menjadi kelebihan dari game Free Fire. Bisa dikatakan bahwa Free Fire memiliki ragam kelebihan yang tentu tidak mengherankan jika game ini menjadi lebih populer.

Demikian beberapa ulasan tentang siapa pembuat game Free Fire sebenarnya, pengembang dan publisher game ini. Juga beberapa kelebihan dari game Free Fire yang membuatnya lebih populer dibandingkan game Battle Royale di smartphone lainnya. Sudah siap untuk memainkan game Free Fire dan mendapat booyah?

sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *