sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain, 100% Ampuh

cara menghapus akun facebook orang lain

Meskipun bukan lagi termasuk media sosial baru, popularitas Facebook masih sangat tinggi. Melalui Facebook, orang dapat membagikan berbagai aktivitas hariannya sehingga dilihat pengguna lain. Setiap hari ada banyak aktivitas harian dari pengguna aktif yang menghiasi timeline Facebook.

Mem-publish aktivitas harian baik yang bersifat umum maupun pribadi berarti Anda memang ingin orang lain mengetahuinya dengan sengaja. 

Ini memungkinkan orang lain mulai mendekati dan ingin tahu lebih jauh pribadi Anda. Namun beberapa pengguna mungkin kurang menyukai hal tersebut, di mana hal ini dianggap mengganggu privasi.

Terlebih, tidak sedikit pengguna yang bersikap tidak sopan, baik melalui komentar-komentar negatif bahkan pesan privat. 

Hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang mencari cara menghapus akun Facebook orang lain yang dirasa mengganggu.

cara menghapus akun facebook orang lain

Apakah Mungkin untuk Menghapus Akun Facebook Orang Lain Secara Permanen?

Sebagai sosial media yang memiliki banyak pengguna, Facebook selalu memberikan layanan-layanan untuk memanjakan para penggunanya. Salah satu fiturnya adalah menghapus akun orang lain secara sepihak yang dirasa mengganggu.

Fitur ini memang sangat membantu jika seorang pengguna merasa jika privacy-nya mulai diusik oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Fitur hapus akun ini akan membuat pengguna tersebut tidak dapat melihat aktivitas kita di Facebook. 

Kendati demikian, fitur menghapus akun Facebook orang lain ini tidak bisa dilakukan secara permanen. Anda hanya bisa menghapus akun orang lain dalam beberapa waktu saja, setidaknya cukup untuk memberi efek jera kepada pengguna.

Jika Anda merasa terganggu bahkan setelah penghapusan akun, cobalah untuk membuat laporan ke pihak Facebook. Pada kondisi seperti ini, Anda harus memberikan alasan jelas dan kuat untuk melaporkan akun tersebut. 

Selanjutnya pihak Facebook akan mengambil tindakan yang sepantasnya terhadap akun yang dilaporkan berdasarkan kekuatan alasan yang Anda berikan.

Laporan yang diberikan kepada Facebook memiliki dampak yang sangat besar jika alasan yang diberikan cukup serius, paling parah, Facebook dapat menghapus akun pengguna yang dilaporkan untuk menghindari tindakan merugikan di kemudian hari. 

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain yang Ampuh

Untuk menghindari berbagai gangguan dari pengguna lain di Facebook, Anda perlu mengetahui cara menghapus akun Facebook orang lain.

Inti dari aktivitas ini adalah Anda harus memberikan laporan yang benar dan valid sebagai pertimbangan Facebook nantinya. Bagaimanapun pengguna tidak bisa menghapus akun orang lain, Facebook-lah yang memiliki wewenang tersebut.

1. Cara Memblokir Akun Facebook Pengguna Lain

Memang benar bahwa Anda tidak bisa menghapus akun Facebook milik orang lain secara permanen, namun ada alternatif lain yang bisa digunakan. 

Alternatif yang disarankan adalah memblokir akun pengguna lain agar tidak lagi mengganggu privacy kita. Berikut ini langkah yang harus Anda ikuti untuk memblokir akun orang lain.

  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi Facebook atau web dan login akun Facebook Anda.
  • Setelah itu, klik ikon berbentuk garis bersusun tiga di pojok kanan atas tampilan Facebook Anda.
  • Gulir layar ke bawah lalu klik menu Pengaturan & Privasi.
  • Selanjutnya, klik menu Pengaturan lalu pilih opsi Pemblokiran.
  • Setelah masuk di halaman Pemblokiran, ketikkan nama akun yang ingin diblokir pada kolom yang tersedia.
  • Terakhir, klik Blokir untuk memblokir akun yang dianggap mengganggu tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa memblokir akun pengguna lain dengan mencari akun pengguna yang diinginkan melalui kolom pencarian di halaman awal Facebook. 

Buka profil akun tersebut lalu klik titik tiga yang terletak di bawah menu Tambah Teman. Klik Blokir dan akun tersebut akan terblokir secara otomatis.

2. Cara Blokir Pesan Facebook

Cara lain yang dapat dicoba untuk menghindari gangguan-gangguan negatif dari pengguna Facebook lain adalah dengan memblokir pesan. 

Cara ini cukup ampuh diterapkan jika Anda merasa resah dengan pesan-pesan tidak senonoh atau mengganggu dari orang lain. Namun lagi-lagi perlu diingat bahwa layanan ini sifatnya hanya semi-permanen alias hanya berlaku beberapa waktu saja.

  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi Facebook atau web dan login akun Facebook Anda.
  • Klik menu Messenger yang berupa ikon percakapan di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, cari percakapan dengan pengguna lain yang hendak diblokir. 
  • Klik ikon berbentuk garis bersusun tiga pada profil pengguna tersebut.
  •  Terakhir, klik Blokir lalu pilih opsi Blokir Pesan dan Telepon.

Setelah Anda menggunakan layanan ini, pengguna yang diblokir tidak bisa lagi mengirim pesan dan melakukan panggilan kepada Anda. Sekarang Anda bisa berselancar di Facebook dengan nyaman tanpa khawatir adanya gangguan akun iseng.

3. Cara Report Akun Pengguna Lain

Jika cara-cara sebelumnya dirasa kurang efektif untuk menjaga privacy Anda, cobalah untuk membuat laporan ke Facebook secara langsung. 

Cara ini memungkinkan Facebook mengambil tindakan kepada akun tersebut berdasarkan laporan yang Anda berikan. 

Langkah untuk membuat laporan ke pihak Facebook juga tidak begitu sulit. Anda bisa menggunakan layanan khusus yang disediakan Facebook untuk kasus-kasus seperti ini. 

Berikut ini step yang harus Anda ikuti untuk menghapus akun Facebook pengguna lain.

  • Langkah pertama, masuk ke aplikasi Facebook atau web dan login ke akun Facebook Anda.
  • Selanjutnya, cari pengguna yang ingin dilaporkan dengan mengklik profilnya.
  • Buka profil akun tersebut lalu klik ikon titik tiga yang terletak di bawah menu Tambah Teman.
  • Anda bisa memilih Cari Dukungan atau Laporkan Profil sesuai keinginan.
  • Ada beberapa opsi alasan yang tampil di halaman tersebut, pilih salah satunya yang paling relevan dengan kondisi Anda.
  • Klik Selanjutnya lalu pilih menu Laporkan Profil sebagai tahap akhirnya.

Setelah mengikuti beberapa langkah di atas, Anda hanya harus menunggu tanggapan dari Facebook. 

Tanggapan yang dikirimkan Facebook memang tidak akan didapatkan dalam waktu cepat, namun umumnya memerlukan waktu hingga beberapa jam. Jika laporan Anda cukup serius, waktu yang dibutuhkan pihak Facebook untuk menanggapi bahkan bisa lebih lama.

Apa yang Terjadi Setelah Pemblokiran?

Ada dampak dari blokir dan penghapusan akun yang Anda lakukan. Nah, jika Anda memutuskan akan memblokir pesan dan panggilan maka akun tersebut tidak dapat memiliki akses untuk itu. Namun, pengguna tersebut masih bisa berkomunikasi melalui komentar dan melihat profil Anda.

Sementara jika Anda menggunakan cara menghapus akun Facebook orang lain secara permanen, maka imbasnya Anda tidak lagi berteman dengan pengguna tersebut dan tidak bisa menambah kita sebagai teman. 

Selain itu, seluruh akses baik mengirim pesan, melakukan panggilan, komentar dan segala aktivitas lainnya tidak dapat dilakukan.

Melihat banyaknya pengguna Facebook membuat setiap orang bisa mengakses akun siapa pun yang diinginkan. Namun beberapa orang memberikan reaksi berlebihan yang dianggap mengganggu privacy pengguna lain. 

Maka dari itu Anda bisa mencoba memberikan teguran dengan cara menghapus akun Facebook orang lain atau memblokir pengguna tersebut.

sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *