Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

√ Daftar Aplikasi Pembersih RAM Android & PC Ringan Terbaik

4 min read

Aplikasi Pembersih Ram

Aplikasi Pembersih Ram – Laju ponsel yang melambat seringkali menjadi kendala berarti bagi sebagian orang. Terlebih bagi mereka yang memiliki kapasitas Ram kecil dalam ponselnya.

Salah satu alasan ponsel bisa melambat ialah adanya file sampah serta cache yang dibiarkan menumpuk begitu saja.

Karena alasan tersebut, kami akan memberikan beberapa rekomendasi terkait aplikasi pembersih ram Android dan PC terbaik yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Pembersih Ram Terbaik

Di bawah ini ialah beberapa aplikasi pembersih ram terbaik yang ringan dan efektif. Baik langsung saja simak berikut ulasannya.

1. CCleaner

CCleaner

Dibuktikan dengan adanya lebih dari 50 juta unduhan di Play Store, aplikasi garapan Piriform ini memiliki banyak daya tarik yang mengesankan.

Salah satunya ialah berbagai fitur menarik yang juga sangat berguna untuk menghapus cache dan sampah dari Ram HP Anda.

Uniknya lagi, aplikasi berukuran 15 MB ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal dalam membersihkan cache secara rutin.

2. Clean Master

Clean Master Aplikasi Pembersih ram

Aplikasi yang berfungsi sebagai pembersih ram selanjutnya ialah Clean Master. Dengan fakta bahwa aplikasi ini memiliki peminat yang cukup tinggi di masyarakat.

Clean Master berhasil memperoleh 500 ribu lebih unduhan dari pengguna Google Play Store.

Dengan memiliki ukuran sebesar 18 MB, fitur yang dibawa dalam Clean Master cukup lengkap.

Sebut saja fitur top seperti antivirus dan juga penghemat daya baterai. Tidak heran jika kemudian aplikasi ini dijuluki sebagai salah satu aplikasi terbaik dan terlengkap dalam kategori pembersih ram.

3. DU Cleaner

DU Cleaner Aplikasi Pembersih ram

DU Cleaner menjadi aplikasi pembersih ram yang selanjutnya. Memiliki ukuran 6 MB, aplikasi yang digarap oleh DU Security Lab ini meraih sukses besar dalam menarik minat masyarakat terhadapnya.

Kini, DU Cleaner telah melayani 10 juta kali unduhan dalam laman resminya di Google Play Store.

Salah satu fitur unik yang ada di dalam aplikasi DU Cleaner ialah DU Boost. Fitur tersebut dipercaya mampu mempercepat kinerja dari smartphone Android yang Anda gunakan.

Maksud dari mempercepat kinerja di sini ialah Anda jadi bisa membuka dan menutup aplikasi Android dengan cepat, tanpa terkendala lag ataupun gangguan lainnya.

4. Power Clean

Power Clean

Seperti namanya, Power Clean memiliki keunggulan dalam meningkatkan daya baterai dengan cara mengghentikan semua jenis aplikasi yang diduga akan menguras baterai smartphone Anda.

Power Clean juga mampu memblokir semua notifikasi yang muncul dan dianggap mengganggu Anda ketika sedang menggunakan smartphone andoid.

Aplikasi yang digarap langsung oleh developer handal LIONMOBI ini memiliki ukuran sebesar 6 MB saja. Ukuran yang terbilang ringan untuk pembersih ram dengan fitur yang lengkap.

BACA : APLIKASI BELAJAR BAHASA INGGRIS YANG MUDAH & PRAKTIS!

5. Super Cleaner – Antivirus, Booster, Phone Cleaner

Super Cleaner – Antivirus, Booster, Phone Cleaner

Fungsi utama dari Super Cleaner adalah untuk antivirus, booster, dan juga pembersih cache yang menumpuk pada Android.

Selain itu, masih banyak fungsi lain yang juga ditawarkan oleh aplikasi Super Cleaner – Antivirus, Booster, Phone Cleaner. Salah satunya ialah mendinginkan atau menurunkan suhu dari CPU Android Anda.

Hemat baterai pun menjadi fungsi top lainnya yang tidak boleh terlewatkan dalam aplikasi ini untuk membersihkan ram.

Dengan mencari aplikasi mana yang menghabiskan terlalu banyak daya baterai kemudian meminimalisirnya.

Dan lagi, aplikasi ini bisa digunakan sebagai pengunci andoid Anda, baik itu menggunakan pola maupun PIN. Sangat menarik tentunya.

6. AMC Security

AMC Security

Aplikasi pembersih ram yang selanjutnya ialah AMC Security. Aplikasi berukuran 11 MB yang dikembangkan oleh iObit Mobile Security ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai pembersih cache smartphone Android Anda.

Terlebih dengan fitur gawanan yang cukup lengkap seperti anti lag, game speeder, pembersih virus beserta cache, dan juga menghemat daya baterai.

BACA JUGA: DAFTAR APLIKASI PENGOLAH KATA TERBAIK, SUDAH PUNYA?

7. Cleaner Lite

Cleaner Lite

Cleaner Lite dikenal sebagai aplikasi ringan bertenaga kuda. Bukan tanpa alasan, aplikasi berukuran 12 MB ini memiliki banyak fitur yang sangat membantu dalam meningkatkan kinerja andoid Anda.

Mulai dari pembersih ram hingga penghemat daya baterai, semuanya tersedia lengkap di dalam Cleaner Lite.

8. Avast Cleanup & Boost

Avast Cleanup & Boost

Ada juga Avast Cleanup & Booster yang bisa dijadikan sebagai opsi lain terkait dengan aplikasi untuk membersihkan ram Android.

Tidak hanya dikenal sebagai aplikasi pembersih ram pada andoid saja, tapi juga untuk membersihkan ram pada perangkat komputer.

Aplikasi ini digarap oleh Avast Software dan memiliki ukuran sebesar 18 MB. Hingga saat ini, sudah lebih dari 10 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

Keunggulan dari Avast Cleanup & Booster yang paling menonjol ialah kemampuannya dalam membersihkan sampah-sampah secara otomatis dalam perangkat Android.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu melindungi perangkat Android dari berbagai serangan virus yang dapat memperlambat kinerja Android.

9. The Cleaner – Speed Up & Clean

The Cleaner – Speed Up & Clean

Ukuran dari aplikasi The Cleaner – Speed Up & Clean sangatlah kecil jika dibandingkan dengan aplikasi pembersih sampah ram lainnya.

Hanya memiliki ukuran sebesar 6 MB saja. Meski begitu, aplikasi temuan Liquidum Limited ini menawarkan banyak fitur yang menarik.

Sebut saja membersihkan berbagai jenis cache yang menumpuk, membersihkan sampah yang terselip, hingga mempercepat kinerja Android.

Tidak mengherankan jika kemudian aplikasi ini banyak menyedot perhatian masyarakat hingga akhirnya mampu menembus 10 juta lebih unduhan di Google Play Store.

10. AVG Cleaner – Speed, Baterry & Memory Booster

AVG Cleaner – Speed, Baterry & Memory Booster

Aplikasi pembersih ram berikutnya ialah AVG Cleaner – Speed, Baterry, & Memory Booster.

Dikembangkan oleh developer bernama AVG Mobile, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali oleh pengguna Google.

Berukuran 18 MB, AVG Cleaner dapat menghapus semua file sampah yang mengendap dalam perangkat andoird Anda secara otomatis.

Tidak berhenti sampai di situ saja, AVG Cleaner juga akan meningkatkan kinerja Andoid Anda agar mampu bekerja dengan normal layaknya seperti smartphone baru.

11. RAM Rush

RAM Rush

RAM Rush ialah sebuah tool yang diciptakan untuk mengontrol penggunaan RAM pada perangkat komputer.

Juga membantu Anda untuk bisa mencegah kebocoran memori, menghindari sistem crash, hingga menjaga perangkat komputer agar mampu berjalan secara optimal.

RAM Rush akan memberikan visualisasi secara gamblang terkait dengan banyaknya kapasitas RAM yang masih kosong dan juga mengoptimalisasi kapasitas RAM yang kurang dari 30%.

12. Wise Memory Optimizer

Wise Memory Optimizer

Wise Memory Optimizer ialah salah satu tools yang mampu mengoptimalkan kinerja komputer untuk membebaskan memori Ram yang dipenuhi sampah dan cache.

Memiliki grafik ketersediaan memori pada laman utama aplikasinya, Wise Memory Optimizer juga mampu memberikan opsi program yang mana program tersebut akan bekerja secara otomatis tatkala kapasitas memori mulai menipis.

Aplikasi dengan versi 3.6.6. ini memiliki ukuran sebesar 2.46 MB saja. Sangatlah ringan untuk kategori aplikasi optimizer.

BACA JUGA: Aplikasi Keyboard Android Terbaik | TerUPDATE 2020, Sudah Punya?

Akhir Kata

Beberapa aplikasi pembersih ram di atas bisa Anda jajal untuk membersihkan berbagai sampah dan cache yang memenuhi ram perangkat Android dan juga komputer Anda.

Jika Anda tertarik untuk mengunduhnya, Anda bisa langsung meluncur ke Google Play Store ataupun situs resmi dari aplikasi tersebut.

Daftar Trending Search Pembersih Ram

aplikasi pembersih ram pcaplikasi pembersih ram terbaik 2019aplikasi pembersih ram hpdownload aplikasi pembersih ram otomatis
aplikasi pembersih android terbaik dan ringanpembersih android tanpa iklancache cleaner ringanaplikasi pembersih ram iphone
apakah iphone perlu aplikasi cleaneraplikasi pembersih ram otomatispembersih android tanpa iklanaplikasi pembersih ram hp samsung
aplikasi pembersih ram pc terbaikaplikasi pembersih ram terbaik untuk androiddownload aplikasi pembersih ram laptopaplikasi pembersih sampah tanpa iklan
aplikasi pembersih ram pcaplikasi pembersih ram xiaomiaplikasi pembersih ram tanpa iklanaplikasi pembersih ram hp
Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *