Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

19++ Aplikasi Android Paling Berguna

4 min read

Aplikasi Android Paling Berguna

Aplikasi Android Paling Berguna – Perkembangan teknologi yang cepat berdampak baik bagi pemakaian perangkat ponsel android.

Untuk menunjang hal tersebut, developer membuat berbagai macam aplikasi yang dapat membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi android paling berguna untuk digunakan dalam menunjang kegiatan sehari-hari Anda.

1. 1Password

1Password Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda dalam menyimpan semua kata sandi / password yang menurut Anda penting.

Jadi, jika Anda lupa password pada salah satu akun, Anda dapat membuka 1Password untuk melihat daftar password yang telah Anda data

2. SHAREit

SHAREit Aplikasi Paling Berguna

Sebagai aplikasi android paling berguna, SHAREit dapat digunakan untuk mengirim dan menerima semua jenis format file ke atau dari perangkat lain yang juga telah mengunduh SHAREit.

SHAREit memiliki kecepatan file transfer mencapai 20 Mbps, lebih cepat dibandingkan dengan media bluetooth yang hanya memiliki kecepeatan 1 Mbps.

Setelah SHAREit ada juga aplikasi uang, cek aplikasi penghasil uang terpercaya 

3. SoundHound

SoundHound Aplikasi Paling Berguna

SoundHound dapat menjadi aplikasi yang di gemari oleh pecinta musik. SoundHound berfungsi untuk mengenali judul musik dengan melakukan identifikasi suara dari musik yang sedang diputar.

Selain dapat mengetahui judul musik, SoundHound dapat mengidentifikasi lirik lagu yang sedang diputar dan akan ditampilkan di perangkat ponsel Anda.

Baca juga, pengertian mozilla firefox, penjelasan dan gambar

4. Gravity Screen

Gravity Screen Aplikasi Paling Berguna

Gravity Screen mungkin bisa menjadi salah satu aplikasi android paling berguna untuk Anda. Aplikasi ini berguna untuk menghidupkan atau mematikan layar ponsel tanpa harus menggunakan tombol di perangkat ponsel tersebut.

Anda cukup menggerakan ponsel ke arah yang sudah di atur sebelumnya, setelah itu ponsel akan hidup / mati secara otomatis.

5. Titanium Backup

Titanium Backup Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi Titanium Backup telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali pada Play Store. Tentunya hal ini menunjukan bahwa aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi favorit yang digunakan oleh pengguna android.

Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan backup / restore pada aplikasi yang ada di perangkat ponsel Anda.

Aplikasi ini dapat Anda unduh dengan gratis. Tapi jika ingin membeli lisensinya, Anda harus membayar sebesar Rp80.000. Walaupun cukup mahal, Anda akan mendapatkan manfaat yang sebanding dengan harga yang Anda keluarkan.

6. Android Device Manager

Android Device Manager Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi android paling berguna berikutnya adalah Android Device Manager. Aplikasi ini berfungsi untuk melacak letak ponsel dengan mengikuti GPS yang ada di ponsel Anda.

Aplikasi buatan Google ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali dan tentunya dapat diunduh dengan gratis pada Play Store.

7. AirDroid

 

AirDroid Aplikasi Paling Berguna

AirDroid adalah aplikasi yang berguna bagi Anda yang sering menggunakan perangkat komputer dalam pekerjaannya.

Aplikasi berfungsi sebagai media dalam memindahkan file dari ponsel ke perangkat komputer dengan menggunakan jaringan Wi-Fi dan tidak perlu menggunakan kabel USB.

8. Universal TV Remote Control

 

Universal TV Remote Control Aplikasi Paling Berguna

Ukuran file nya yang kecil dan telah diunduh penggunanya sebanyak 1 juta kali menggambarkan bahwa aplikasi ini adalah salah satu aplikasi android paling berguna.

Aplikasi ini berguna untuk menggantikan fungsi dari remote televisi Anda.

9. Smart Tools

Smart Tools Aplikasi Paling Berguna

Pada Play store, aplikasi Smart Tools telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. Dengan melihat data tersebut, tentunya aplikasi ini memiliki manfaat yang cukup berguna buat Anda.

Aplikasi memiliki beberapa tools yang dapat membantu Anda dalam berbagai macam aktivitas, seperti ruler, stopwatch, compass, atau calculator.

10. Smart Kit 360

Smart Kit 360 Aplikasi Paling Berguna

Smart Kit 360 adalah aplikasi yang dikembangkan oleh developer Kafui Utils. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup kecil, hanya sebesar 5.6 MB.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam tools yang berguna bagi Anda dalam membantu kegiatan sehari-hari, seperti notepad, recorder, mirror sampai penerjemah bahasa.

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi android paling berguna bagi penggunanya terbukti dengan telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Play Store.

11. Smart Tools – PC Mehanik

Smart Tools – PC Mehanik Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi pintar yang banyak menyediakan berbagai macam tools untuk kebutuhan penggunannya.

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer PC Mehanik dan telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Play Store.

Smart Tools – PC Mehanik memiliki beberapa alat pintar seperti, peluit, NFC reader, scanner, hingga termometer.

12. Army Knife

Army Knife Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang memiliki perangkat ponsel dengan spesifikasi yang rendah, tetapi perlu banyak tools di dalamnya.

Karena aplikasi Army Knife memiliki ukuran file yang sangat kecil dibandingkan dengan aplikasi di kelasnya, yaitu hanya sebesar 1.4 MB.

Sama dengan aplikasi tools yang lainnya, Army knife memiliki beberapa tools untuk membantu penggunanya dalam kegiatan sehari-hari, seperti kalkulator, stopwatch, penggaris atau senter.

13. Tool Box

Tool Box Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi Tool Box dikembangkan oleh developer bernama Maxcom. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Dengan ukuran file sebesar 9.9 MB, aplikasi ini memiliki berbagai macam tools yang cukup lengkap yang jarang terdapat di aplikasi sejenisnya, seperti tuner, code reader, max converter hingga heart rate monitor.

14. Smart Tools – EZHIL

Smart Tools – EZHIL Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi favorit para pengguna android. Hal Itu dapat dilihat dari jumlah penggunanya yang telah mengunduh aplikasi ini lebih dari 500 ribu kali di Play Store.

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer EZHIL. Smart Tools – EZHIL memiliki beberapa tools yang tidak dimiliki oleh beberapa aplikasi lainnya seperti, fuel calculator, date calculator, cooking measure, hingga world time.

15. Advance ToolKit

Advance ToolKit Aplikasi Paling Berguna

Advance ToolKit dikembangkan oleh developer Hireface. Memiliki ukuran file sebesar 7.5 MB, cukup kecil untuk ukuran aplikasi yang berjenis sama.

Aplikasi ini memiliki beberapa tools dasar yang membantu dalam penggunaan aktivitas sehari-hari, seperti ruler, dB meter, compass hingga kaca pembesar. Advance ToolKit telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali di Play Store.

16. WhatsApp

WhatsApp Aplikasi Paling Berguna

Aplikasi chatting ini sudah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pengguna android. Hampir semua orang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media dalam berkomunikasi.

Karena penggunaan dan bentuk interface-nya yang mudah, aplikasi ini sangat digandrungi dari semua kalangan dan umur.

Aplikasi WhatsApp memiliki banyak fitur unggulan seperti, membuat grup chat, grup video call, hingga mengirimkan foto, video, atau file.

Dengan berbagai macam fitur yang dimilikinya, tentu WhatsApp menjadi salah satu aplikasi android paling berguna bagi Anda.

17. Instagram

Instagram Aplikasi Paling Berguna

Instagram saat ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat banyak penggunanya. Instagram menjadi media bagi seseorang yang ingin membagikan foto / video atau aktivitas terkini yang sedang dilakukan melalui fitur instagram stories.

Pada perangkat android, instagram memiliki 36 versi bahasa dan 29 versi bahasa pada perangkat iOS.

18. Gojek

gojek Aplikasi Paling Berguna

Tidak dapat dipungkiri, Gojek saat ini adalah salah satu aplikasi yang kemungkinan besar terdapat di setiap perangkat penggunanya.

Gojek saat ini bukan hanya menyediakan layanan antar jemput, sekarang aplikasi Gojek telah memiliki beberapa fitur tambahan seperti pemesanan makanan, pengiriman barang hingga pembayaran SPP sekolah juga teersedia.

20. Grab

Grab Aplikasi Paling Berguna

Selain Gojek, di Indonesia banyak juga yang telah menggunakan aplikasi Grab. Tidak jauh beda dengan Gojek, aplikasi Grab memiliki fitur seperti layanan antar jemput dengan motor atau mobil, pemesanan makanan, atau pembayaran dengan dompet digital yang akan memudahkan bagi penggunanya.

Akhir Kata

Tentunya masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang dapat membantu Anda dalam kegiatan sehari-hari. Anda dapat mencarinya di Play Store dan mengunduh aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan berbagai macam fungsi dari aplikasi tersebut, tentunya sangat mempermudah pekerjaan penggunanya menjadi lebih efektif.

Popular Search Aplikasi

aplikasi bermanfaat untuk remajaaplikasi offline yang bermanfaataplikasi android paling berguna 2019aplikasi android paling keren
aplikasi android  yang berguna untuk pelajaraplikasi android paling canggihaplikasi ringan bermanfaat, aplikasi berbayar andaroid paling beergunaaplikasi yang jarang digunakan tapi bermanfaat
aplikasi paling berguna di pcaplikasi paling berguna di play storeaplikasi paling berguna 2020aplikasi paling berguna untuk android
aplikasi paling beguna di iphonedownload aplikasi paling bergunaaplikasi paling berguna di hpaplikasi android yang berguna untuk sehari hari
Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *