sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

Terbaru! Cara Stop Paket Telkomsel Tanpa Ribet

cara stop paket telkomsel

Ketika berbincang tentang provider paket internet, bisa dikatakan Telkomsel menjadi salah satu provider yang paling banyak digunakan. Bagaimana tidak, provider yang satu ini dikenal memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan provider lainnya. Meskipun, tentu, dari segi harga, layanan Telkomsel bisa dikatakan cenderung lebih mahal.

Nah, karena alasan tersebut, tidak sedikit pelanggan yang kemudian ingin berhenti menggunakan paket layanan internet Telkomsel sementara waktu karena ingin berhemat ataupun alasan lainnya.

Lantas, bagaimana cara stop paket internet Telkomsel tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

cara stop paket telkomsel

Sekilas Tentang Telkomsel dan Kelebihannya

Anda tentu sudah familiar dengan Telkomsel, bukan? Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, pengguna Telkomsel di Indonesia juga merupakan salah satu yang terbanyak.

Provider yang satu ini menawarkan beragam layanan menarik untuk para pengguna, seperti layanan telepon, SMS, MMS, internet dan lainnya.

Selain beragam layanan tersebut, Telkomsel juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan provider lainnya yang ada di Indonesia. Beberapa kelebihan Telkomsel tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

 

  • Jangkauan jaringan yang sangat luas

 

Salah satu keunggulan dari Telkomsel adalah jangkauan jaringan yang sangat luas. Bahkan, jaringan Telkomsel kini bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia hingga ke pelosok. Dengan begitu, Anda akan tetap mendapatkan jaringan Telkomsel meski tengah berada di daerah-daerah yang tidak terjangkau jaringan provider lainnya.

Ya, luasnya jaringan Telkomsel memang menjadi salah satu alasan kenapa banyak pengguna smartphone memilih provider ini. Oleh karenanya, jumlah pengguna Telkomsel setiap tahun senantiasa bertambah. 

 

  • Kualitas jaringan terbaik

 

Tidak hanya jangkauan jaringan yang luas, namun Telkomsel memiliki kualitas jaringan yang terbaik. Dalam hal ini, Telkomsel menggunakan standard jaringan internasional untuk memberikan layanan yang lebih maksimal untuk para pelanggan. 

Selain itu, tingkat keterhubungan antar pengguna Telkomsel pun cukup tinggi hingga mencapai 98%.

 

  • Inovasi produk dan layanan

 

Kelebihan lain dari Telkomsel dibandingkan dengan provider lainnya adalah inovasi yang dilakukan pada produk dan setiap layanan yang dimiliki.

Benar sekali, Telkomsel senantiasa melakukan inovasi tertentu pada produk mereka guna menghadirkan produk yang lebih ramah dan sesuai dengan target market.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan layanan yang lebih lengkap dan beraneka ragam. Anda bisa melihat banyaknya paket layanan internet yang ditawarkan oleh Telkomsel melalui My Telkomsel ataupun menu dial.

Selain beberapa kelebihan tadi, sebenarnya Telkomsel masih memilih beberapa keunggulan lainnya, seperti layanan pelanggan yang profesional dan andal serta infrastruktur provider yang sangat memadai.

Cara Stop Paket Telkomsel Dengan Mudah

Kembali ke bahasan awal, bagaimana cara untuk stop paket Telkomsel terbaru secara mudah?

Nah, untuk Anda yang ingin berhenti dari berlangganan paket Telkomsel, terutama paket internet, ada beberapa cara yang sebenarnya cukup praktis dilakukan tanpa ribet. 

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba:

 

  • Stop menggunakan kode dialing USSD

 

Salah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk stop paket Telkomsel adalah dengan menggunakan kode dialing USSD. Ini adalah cara yang tidak hanya praktis, namun juga gratis serta bisa dilakukan dengan tipe HP apa saja. 

Nah, untuk melakukan stop paket Telkomsel dengan kode dialing USSD, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka terlebih dahulu menu telepon pada smartphone yang Anda gunakan guna membuka dial pad
  • Jika sudah terbuka, maka langsung saja ketik angka *363# pada dial pad tersebut
  • Klik tombol untuk melakukan panggilan dan tunggu sebentar
  • Anda akan melihat pilihan menu termasuk paket data internet yang disediakan oleh Telkomsel 
  • Scroll ke bawah dan cari opsi berhenti
  • Langkah terakhir, pilih opsi berhenti tersebut dan ikuti sesuai petunjuk yang muncul di layar smartphone Anda 
  • Selesai 

Dengan beberapa langkah di atas, maka Anda sudah bisa berhenti dari paket Telkomsel, terutama yang berlangganan. 

Hanya saja, cara berhenti untuk masing-masing produk kartu Telkomsel sedikit berbeda. Oleh karenanya, Anda harus membaca informasi yang muncul di layar dengan tepat.

 

  • Stop menggunakan kode SMS

 

Selain menggunakan kode dialing USSD, Anda juga bisa stop paket Telkomsel dengan menggunakan kode SMS. Cara ini juga termasuk salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Hanya saja, bisa jadi, detail cara menghentikan paket tersebut berbeda sesuai dengan paket yang Anda gunakan.

Sebagai contoh, pada kesempatan ini akan dijelaskan cara untuk stop paket Telkomsel flash. Adapun langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka smartphone Anda dan masuk ke menu pesan
  • Nah, jika Anda menggunakan paket internet Flash Volume Based dari Telkomsel, maka ketik pesan FLASH (spasi) OFF
  • Jika Anda menggunakan paket internet Flash Unlimited dari Telkomsel, maka ketik pesan UL (spasi) OFF
  • Setelah itu, kirim pesan tersebut ke nomor 3636
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan balasan SMS dari Telkomsel berupa pemberitahuan jika paket Telkomsel Anda sudah berhasil dihentikan
  • Selesai 

Jika Anda memilih cara keduan ini, Anda perlu membayar SMS tersebut karena layanan Telkomsel bersifat gratis. Hanya saja, Anda perlu memastikan pesan yang harus dikirim sesuai dengan paket yang Anda gunakan. 

 

  • Stop dengan aplikasi My Telkomsel

 

Cara lain untuk stop paket Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Ini adalah aplikasi yang secara khusus disediakan oleh Telkomsel untuk memudahkan pengguna mengakses seluruh layanan Telkomsel. 

Bukan sekadar untuk berhenti paket langganan, My Telkomsel juga akan menampilkan informasi lengkap dari nomor Anda. Termasuk informasi atau event tertentu yang berkaitan dengan Telkomsel.

Hanya saja, aplikasi ini tentu memerlukan sambungan internet untuk mengaksesnya.

Nah, untuk langkah stop paket Telkomsel dengan menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel yang tersedia baik di Google Play dan Apple App Store
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasi tersebut dan lakukan login
  • Masukkan nomor Telkomsel yang Anda gunakan pada aplikasi tersebut
  • Berikutnya pilih menu account atau akun saya untuk mengecek nomor Telkomsel dan paket yang Anda gunakan saat itu
  • Masuk ke opsi my paket atau paket
  • Berikutnya, Anda hanya tinggal memilih opsi berhenti
  • Selesai 

Setelah Anda memilih opsi berhenti, Anda bisa melakukan refresh pada aplikasi My Telkomsel dan paket Telkomsel yang Anda gunakan sudah berhasil dihentikan.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang cara stop paket Telkomsel yang bisa Anda lakukan dengan mudah. 

Jika cara di atas ternyata gagal karena ada masalah pada kartu yang Anda gunakan, maka Anda bisa berkunjung ke layanan pelanggan Telkomsel di kota Anda untuk mengurus penghentian paket tersebut.

Sebagai tambahan, ada baiknya jika Anda juga mengakses website resmi Telkomsel untuk mengetahui paket atau layanan terbaru yang mereka sediakan. Di sini juga biasanya tersedia informasi promo paket yang bisa Anda jadikan alternatif dibanding harus berhenti berlangganan paket internet dari Telkomsel.

sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *