Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Aplikasi Pengatur Keuangan Paling Efektif

4 min read

Aplikasi Pengatur Keuangan

Aplikasi Pengatur Keuangan – Penggunaan aplikasi pengatur keuangan adalah salah satu opsi yang kerap digunakan untuk mengatur keluar masuknya uang Kita.

Pasalnya banyak sekali platform yang menawarkan berbagai macam aplikasi pengatur keunagan yang bisa kita gunakan untuk memanjemen urusan finansial.

Bukan tanpa alasan, menggunakan aplikasi dianggap lebih ringkas dan praktis dibandingkan harus menyusun rencana keuangan secara manual.

Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan

Setelah kita bahas aplikasi penghasil uang, berikut dilanjut pada daftar aplikasi untuk mengatur keuangan yang paling populer di kalangan masyarakat.

1. Sepran (Expense Manager)

Sepran (Expense Manager)

Aplikasi untuk mengatur keuangan yang pertama ialah Sepran (Expense Manager). Aplikasi ini akan membantu Anda dalam mencatatkan semua transaksi keuangan, baik itu pemasukan maupun pengeluaran, dengan cepat dan akurat.

Dengan adanya fitur pengingat, Anda akan diberikan notifikasi secara berkala guna memberikan peringatan untuk menginput transaksi keuangan yang baru diselesaikan.

Selain itu, Sepran juga memungkinkan Anda untuk melakukan rekapan anggaran dalam hitungan minggu, bulan, hingga tahunan.

2. Catatan Keuangan – Pembukuan Keuangan

Catatan Keuangan – Pembukuan Keuangan

Dengan bantuan dari aplikasi ini, Anda dapat mengontrol segala jenis pembiayaan serta pengeluaran bulanan sesuai dengan pemasukan yang diterima.

Anda juga dapat mengaktifkan fitur pengingat untuk mengingatkan Anda ketika waktu untuk membayar tagihan tiba.
Menariknya lagi, Catatan Keuangan – Pembukuan Keuangan ini menyajikan data nilai tukar dari berbagai mata uang di dunia.

Lebih Lengkap Lagi, cek juga aplikasi android paling berguna dan manfaat.

3. Money Manager

Money Manager

Sembari membagi berbagai transaksi ke dalam beberapa kategori, Anda dapat melacak presentase pemasukan dan pengeluaran per kategori tersebut.

Aplikasi ini juga memberikan kesempatan untuk Anda yang ingin membagi transaksi ke dalam 3 akun, yakni rekening, tunai, dan juga kartu pembayaran.

Di setiap transaksinya, Aplikasi Money Manager akan mendata utang dan harta dari ketiga akun yang sudah disebutkan sebelumnya.

Jika Anda ingin uang hemat: Baca Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis 

4. MoneyWise

MoneyWise

MoneyWise menawarkan beberapa fitur top dalam aplikasinya. Sebut saja grafik biaya dalam berbagai kategori dan waktu, pendanaan biaya, penyesuaian anggaran, akun, pelacakan biaya, serta manajemen anggaran.

Dengan semua kelebihannya, cukup disayangkan kalau aplikasi ini hanya dikhususkan untuk penggunaan mata uang EURO dan USD saja.

Selain aplikasi uang, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi penghasil pulsa

5. Daily Expenses License

Daily Expenses License

Daily Expenses License masuk ke dalam salah satu aplikasi pengatur finansial berbayar dengan kelengkapan fitur yang sangat memadai.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menggunakan semua fitur lengkapnya dalam mengatur pengeluaran bulanan. Adapun untuk biaya yang dikenakan oleh aplikasi ini sendiri ialah Rp30.000.

6. Catatan Keuangan – SukronMoh

Catatan Keuangan – SukronMoh

Mirip seperti aplikasi pengatur finansial lainnya, Catatan Keuangan karya SukronMoh ini juga akan membantu Anda dalam mengatur segala keperluan pengeluaran anggaran Anda.

Tidak sampai disitu saja, Anda juga akan diberikan data transaksi dalam bentuk grafik agar lebih mudah dibaca. Juga akan disajikan dengan rangkaian selisih antara pemasukan dan pengeluaran dalam satu bulannya.

7. Finansialku

Pembuatan rencana keuangan masa depan ialah satu dari sekian fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi Finansialku. Rencana dana pendidikan misalnya.

Anda akan dimintai untuk mengisikan sejumlah data lengkap dengan estimasi biaya pendidikan yang diperlukan.
Kemudian setelah itu, aplikasi Finansialku akan menghitung total biaya yang diperlukan serta mencatat segala progres tabungan yang Anda lakukan.

Selain itu, Finansialku juga dilengkapi dengan fitur pencatat lengkap dengan bukti dokumentasi yang memungkinkan Anda untuk mengunggah bukti transaksi ataupun lokasi dari transaksi tersebut. Anda juga bisa melakukan konsultasi terkait keuangan kepada CS dari Finansialku.

8. Money

1Money Aplikasi Penghasil Uang

Dengan aplikasi pengatur finansial bernama Money, Anda dapat mengatur keuangan harian, mingguan, dan bulanan secara lebih efisien.

Di sini, Anda bisa menginput besaran pendapatan yang diterima dalam setiap bulannya, kemudian aturlah pengeluaran yang sebelumnya sudah disesuaikan terlebih dahulu dengan pendapatan bulanan tersebut.

Tersedia juga fitur tracking yang memungkinkan Anda untuk melacak berbagai transaksi tidak terduga. Misalnya saja ada pendapatan tidak terduga yang kemudian dimasukkan ke dalam akun tabungan Anda.

9. Mint

Mint Aplikasi Penghasil Unag

Salah satu keunggulan menonjol yang dimiliki oleh aplikasi Mint ialah fitur all in one-nya. Yang mana, melalui satu aplikasi saja, Anda bisa mengatur banyak hal. Sebut saja portofolio investasi, rekening bank, tagihan bulanan, giro, dan pinjaman kredit.

Menariknya lagi, aplikasi pengatur keuangan yang satu ini menawarkan Anda fitur tambahan untuk mengelompokkan anggaran ke dalam beberapa kategori yang berbeda. Sehingga akan memudahkan Anda ketika hendak menghitung pengeluaran total dalam satu bulannya.

10. Financisto

Financisto

Keunikan yang dimiliki oleh aplikasi Financisto ialah kemampuannya dalam mengatur keuangan yang menggunakan mata uang beragam.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga akan memberikan informasi terkait seberapa baiknya/buruknya Anda dalam mengelola keuangan yang dimiliki.

Selain itu, Anda juga bisa melacak semua transaksi yang Anda lakukan. Mulai dari pembelian items ataupun menerima pendapatan. Semuanya tercatat dengan baik sesuai dengan tanggal transaksinya. Jadi, informasi yang disajikan akan jelas dan akurat.

11. AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney (Expense Track)

Jika Anda menyukai catatan keuangan yang mendetail, maka AndroMoney (Expense Track) inilah jawabannya. Mulai dari pengeluaran hingga pemasukan, semuanya akan tersaji dalam grafik yang disajikan secara jelas dan terperinci.

Aplikasi ini sangatlah cocok untuk mengatur keuangan dalam berbagai kategori. Sebut saja berbelanja kebutuhan bulanan, belanja pakaian, membeli gawai baru, nonton film, makan, jalan-jalan, dan masih banyak kategori lainnya.

12. Money Lover

Money Lover

Fitur utama dari Money Lover yang harus Anda coba ialah saving, budget, dan events. Dengan fitur-fitur tersebut, Anda bisa mengklasifikasikan pengeluaran bulanan secara transparan, mulai dari makan hingga hiburan seperti menonton bioskop.

13. Cash Droid

Cash Droid Aplikasi Penghasil Uang

Meskipun memiliki tampilan yang sederhana, data yang disajikan dalam aplikasi ini sangatlah lengkap dan transparan. Semua pemasukan dan juga pengeluaran anggaran akan dikategorikan ke dalam klasifikasi yang sudah disediakan.

14. Monefy

Monefy Aplikasi Penghasil Uang

Kelebihan dari aplikasi Monefy ialah adanya fitur kutomisasi yang memungkinkan Anda untuk mengubah default anggaran sesuai dengan kebutuhan pada bulan terkait.

Anda juga bisa mengelompokkan pengeluaran yang dilakukan ke dalam beberapa kategori berbeda untuk memudahkan Anda ketika mengatur keuangan. Selain itu, Monefy akan menghitung pengeluaran dari setiap kategorinya secara otomatis di setiap harinya, bulan, dan bahkan tahun.

15. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Catatan Keuangan Harian ditawarkan oleh Asyncbite Software. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam hal pencatatan keuangan bulanan.

Untuk mendukung kenyamanan dari para penggunanya, aplikasi ini digawani dengan beberapa fitur pendukung yang cukup menarik. Misalnya saja laporan per bulannya, penghitungan selisih, pencatatan pendapatan, dan juga pencatatan pengeluaran.

16. Financial Calculators

Financial Calculators

Terdapat beberapa fitur andalan yang dimiliki oleh aplikasi Financial Calculators. Salah satunya ialah commericial loan calculator, return on investment, auto lease calculator, auto loan, dan banyak lagi lainnya.

Financial Calculators juga akan memberikan data dengan akurasi tinggi yang menunjukkan keefisiensian dari suatu transaksi. Apakah Anda akan lebih untung ketika membeli suatu produk atau menyewanya.

Penutup

Dengan menggunakan aplikasi pengatur keuangan, segala bentuk transaksi keuangan baik itu pengeluaran maupun pemasukan akan tersimpan dengan baik di device Anda.

Sehingga kapanpun Anda membutuhkannya, Anda bisa memeriksa kembali riwayat keuangan tersebut dengan akun yang sama. Sangat praktis bukan?

Popular Search Aplikasi Pengatur Keunagan

aplikasi pengatur keuangan terbaikaplikasi pengatur keuangan iosaplikasi pengatur keuangan offlineaplikasi pengatur keuangan pribadi
aplikasi pengatur keuangan pc, Androidaplikasi pengatur keuanganrumah tanggaaplikasi pengatur keuangan iphoneaplikasi pengatur keuangan bisnis
aplikasi pengatur keuangan untuk mahasiswarekomendasi aplikasi pengatur keuanganaplikasi untuk memanage uang iosaplikasi financial planner
aplikasi catatan keuangan harian iosaplikasi pengatur keuangan bahasa indonesiaaplikasi keuangan pribadi excelaplikasi mencatat pengeluaran ios
Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *