Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Pengertian Mozilla Firefox

Pengertian Mozilla Firefox

Pengertian Mozilla Firefox – Banyak orang yang menggunakan web browser untuk berselancar di dunia internet. Hal ini karena web browser menyajikan banyak informasi yang bisa dinikmati oleh penggunanya.

Jika Anda pengguna web browser, Anda pasti akan familiar terhadap pengertian Mozilla Firefox, dengan mengetahui pengertiannya, Anda akan lebih memahami keunggulan dan kelebihannya.

Web browser tentunya menjadi kebutuhan untuk seluruh pengguna internet. Mozilla Firefox bisa menjadi pilihan Anda sebagai pengguna internet, karena aplikasi tersebut menyajikan berbagai macam fitur yang modern dan simpel seperti penjelasan di bawah ini.

Pengertian Mozilla Firefox

Pengertian Mozzila Firefox

Mozilla Firefox merupakan software gratis yang berfungsi sebagai web browser. Software ini dikembangkan secara sukarela yang pada akhirnya dirilis kembali di tahun 2014.

Mozilla Firefox telah mendapatkan respons positif dari beberapa media dalam rilisan pertamanya. Hal ini dibuktikan dengan adanya lima juta pengguna dalam sepuluh hari perilisan pertamanya.

Mozilla Firefox hari ini terus dikembangkan untuk menjadi web browser terbaik dan gratis. Perangkat lunak ini juga pernah menjadi web browser yang paling banyak digunakan.

Mozilla Firefox memiliki tujuan untuk menjadi sumber terbuka yang bisa digunakan secara mudah oleh semua orang. Fokus utama pengembangannya adalah pada bagian Mozilla Suite.

Kini Mozilla Firefox bisa digunakan pada sistem operasi Microsoft Window, Mac, Linux, hingga Free BSD. Mozilla Firefox terus mengembangkan fitur terbarunya guna menjadi web browser yang terbaik, dan banyak digunakan oleh setiap kalangan.

Lebih Lengkap Lagi, cek juga aplikasi penghasil uang terpercaya

Sejarah Mozilla Firefox (Aplikasi Mozilla)

Sejarah Mozilla Firefox
(computerworld.com)

1. Sejarah Awal dan Penemu Mozilla

Sejarah Mozilla Firefox berawal dari seorang pemuda bernama Blake Ross yang sangat jenius dan menciptakan aplikasi tersebut. Rencananya, Mozilla akan diumumkan ke publik pada tahun 2004 saat penemunya berusia 19 tahun.

Pada saat itu Mozilla masih aplikasi yang independent, kemudian bergabung dengan Firefox dengan menyempurnakan sistemnya bersama Dave Hyatt.

2. Perubahan Nama menjadi Mozilla Firefox

Nama aplikasi tersebut berubah menjadi Mozial Firefox yang kemudian menjadi web browser terkenal. Proses publikasi yang cepat membuat Mozilla Firefox diterima dengan para penggunanya.

Hal ini karena Mozilla Firefox mempunyai fitur yang mudah digunakan. Aplikasi ini juga dinilai mampu menguasai pasar web browser yang sebelumnya dipimpin oleh Microsoft Internet Explorer.

3. Perilisan Pertama Mozilla Firefox

Pada akhirnya Mozilla Firefox berhasil dirilis pada tahu 2004, dan banyak yang memuji kesuksean Blake Ross. Sejak saat itu Mozilla dikenal dengan aplikasi gratis.

Trademark Mozilla akhirnya diresmikan pada tahun 2006, yang kemudian Mozilla Foundation menjadi lebih dikenal karena memberi aliran dana untuk memperbaiki aplikasi tersebut.

4. Perkembangan Maintenance Mozilla Firefox

Peresmian Trademark Mozilla yang diresmikan oleh instansi foundation menandakan perusahaan ini menjadi perusahaan profit. Pada tahun 2006 juga Mozilla akan merilis perusahaan yang siap meluncurkan inovasi terbaru dalam dunia web browser.

Pengembangannya menjadi perangkat lunak Firefox, Thunderbird, Camino, Minimo, Sunbird, hingga Flock.

5. Perkembangan Mozilla Firefox

Mozilla Firefox hingga saat ini menjadi salah satu web browser yang paling dipercaya oleh penggunanya. Hal ini disebabkan karena keamanan aplikasi tersebut sangat ketat dan bisa menyempurnakan web browser sebelumnya.

Jika Anda telah memahami pengertian Mozilla Firefox, alangkah lebih baiknya Anda mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

Lebih Lengkap Lagi, cek juga aplikasi android paling berguna dan manfaat.

Fungsi Mozilla Firefox

Fungsi Mozzila Firefox

Untuk fungsi mozila firefox sendiri tentu tidak jauh berbeda dengan fungsi yang dimiliki oleh web browser yang lainnya. Lalu apa fungsi mozilla firefox itu?

Fungsi mozilla firefox yaitu untuk membuat pengguna web browser agar dapat mengakses internet dan memperoleh berbagai macam informasi di dalamnya.

Disana telah didukung dengan fitur yang memberikan kemudahan berselancar di internet kian mudah dan menyenangkan.

Maka dari itu, jika ditanya apa fungsi dari mozilla firefox maka jawabannya adalah untuk mengakses informasi di internet melalui aplikasi ini.

Selain pengertia mozilla firefox, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi penghasil pulsa gratis

Kelebihan Dan Kekurangan Mozilla Firefox

Fungsi Mozzila Firefox

1. Kelebihan Mozilla Firefox

Kelebihan Mozilla Firefox bisa diperhatikan dari sajian fitur yang nyaman dan mudah digunakan. Hal ini disebabkan Mozilla Firefox menyajikan fitur modern untuk terintegrasi pada search toolbars dan juga tabbed browsing.

Ukuran aplikasi ini juga cenderung berkapasitas kecil, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan ruang.

Aplikasi ini juga mampu mendukung berbagai jenis kontrol yang biasa digunakan pada Windows manapun. Anda bisa menggunakan CTRL+T untuk memuat tab baru, ataupun gerakan mouse gesture.

Anda juga bisa menyembunyikan status bar, dan menghentikan pop up untuk lebih leluasa berselancar di dunia maya.

Kelebihan selanjutnya, firefox merupakan aplikasi gratis yang bisa diunduh oleh siapapun. Anda juga bisa melengkapi fiturnya dengan mendownload dan install tema pada bagian add-ons. Aplikasi cuma-cuma ini tentunya sangat berguna untuk keberlangsungan pekerjaan Anda.

2. Kekurangan Mozilla Firefox

Anda juga harus memahami kekurangan dari Moziall Firefox setelah mengetahui kelebihannya. Kekurangannya bisa dirasakan saat loading berlangsung, Mozilla Firefox akan menjadi lebih lambat ketika Anda sengaja menambah add-ons. Hal ini juga akan membuat aplikasi tersebut tiba-tiba crash pada saat digunakan.

Kelemahannya juga bisa dirasakan pada saat pertama kali membuka aplikasi tersebut. Mozilla Firefox memiliki waktu yang lama untuk menjalankan programnya. Kadang-kadang akan menjadi lama dan berat.

Hal ini harus diselesaikan dengan men-uninstall add-ons yang tidak digunakan. Mengetahui pengertian Mozilla Firefox juga tentunya sangat penting untuk mempelajari aplikasi ini.

Crakers juga banyak menyerbu Mozilla Firefox karena penggunanya yang berjumlah besar. Maka Anda harus berhati-hati dalam menambahkan add-ons, guna menghindari perlakuan crackers yang tidak diinginkan.

Penggunaan add-ons juga harus diperhatikan karena bisa jadi fungsinya tidak berjalan dengan optimal.

Tema Mozilla Firefox

Tema Mozzila Firefox

1. Cara Mengubah Tema Mozila Firefox

Cara mengubah tema pada Mozilla firefox terbilang cukup mudah. Anda tinggal membuka fitur add-ons, kemudian memilih tema yang ingin digunakan. Step selanjutnya, Anda cukup men-install tema yang telah Anda pilih. Tema-temanya adalah sebagai berikut.

2. Tema Transparan

Tema yang paling banyak digunakan pada Mozilla Firefox adalah trasnparant. Hal ini disebabkan oleh tampilan yang sederhana namun elegan, dan nyaman untuk digunakan. Tema ini juga bisa menenangkan suasana mood Anda saat berselancar di dunia maya.

3. Tema Lego

Lego merupakan tokoh kartun yang banyak digandrungi oleh banyak kalangan. Jika Anda menyukai gaya childish dan colorful, Anda bisa menggunakan tema lego pada tampilan Mozilla Firefox. Tampilan lego ini bisa membuat mood Anda menjadi ceria, dan akan lebih disukai oleh anak kecil.

Mozilla Firefox Terbaru

Mozilla Firefox Terbaru

Firefox merupakan sebuah aplikasi projek yang berbentuk open source. Hal ini dikarenakan sebagian kode dari Firefox disumbangkan dari komunitas relawan.

Perkembangan dan pembaharuan Mozilla Firefox terus berlanjut hingga hari ini untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Mozilla Firefox terbaru menampilkan fitur test pilot, tabs, password manager, dan add-ons yang lengkap serta aman.

Mozilla terbaru bisa Anda unduh dengan tipe 72.0.2 yang menyajikan fitur anti crash untuk penggunaan add-ons. Fakta unik yang harus Anda ketahui adalah meskipun aplikasi ini gratis, Mozilla Firefox tetap memberikan kebijakan mengenai pembatasan privasi, serta pengaman untuk berselancar di dunia maya lebih aman dan nyaman.

Kesimpulan

Mozilla Firefox merupakan aplikasi gratis yang berfungsi sebagai web browser. Fiturnya yang canggih, dan menyajikan keamanan bagi penggunanya menjadikan aplikasi ini terus berkembang sesuai kebutuhan zaman.

Namun, ada beberapa kelemahan yang terjadi jika Anda tidak mengupgrade dengan berkala. Mozilla Firefox mudah crash dan blank, jika terlalu banyak add-ons yang diinstall.

Popular Search Pengertian Mozilla Firefox

mozilla firefox adalah, definisi mozilla firefoxpengertian safari browser, arti mozilla firefoxpengertian internet explorermozilla firefox online open
download firefox for pcfirefox quantum, veersi versi mozilla firefoxmozilla corporation, mozilla firefox dirilis pada tahunmozilla firefox offline installer
mozilla firefox downloadmozilla firefox free download for windows 7 ultimatmozilla firefox filehippomozilla firefox download for windows 7 64 bit
internet explorer websitepengertian mozilla firefox menurut para ahlimozilla firefox dirilis pada tahunpenemu mozilla firefox
mnbvc
Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *