sketsa gambar bunga

Sketsa Gambar Bunga: Indah, Unik, Cantik (Lengkap) Paling Mudah Dibuat

Diposting pada

Sketsa Gambar Bunga – Langkah awal dalam membuat sebuah lukisan/gambar adalah dengan membuat sketsanya terlebih dahulu. Sketsa menjadi bentuk awal dari sebuah karya seni yang menarik, agar hasilnya sempurna.

Termasuk dalam membuat sketsa gambar bunga yang indah dan mengandung estetika.

Salah satu ide kreatif untuk gambar atau lukisan dapat muncul dari sketsa gambar bunga ini. Untuk mewujudkannya, seniman dapat menggunakan kanvas, cat air, pena, cat minyak, dan beragam media lainnya.

Sketsa Gambar Bunga

Berikut adalah berbagai macam sketsa gambar bunga yang indah, cantik dan unik untuk dibuat.

  • 1. Gambar Sketsa Bunga Lengkap

sketsa gambar bunga lengkap

Dalam membuat sketsa dari gambar bunga, maka Kamu bisa memilih gambar yang sederhana saja atau gambar bunga secara lengkap seperti gambar berikut. Terdapat daun-nya, batang, kelopak, mahkota, putik, benang sari dan sebagainya.

  • 2. Sketsa Bunga Sakura

sketsa gambar bunga sakura

Bunga sakura melambangkan keindahan dari suatu jenis bunga. Nah, Kamu juga bisa mencoba menggambar sketsa bunga sakura ini dengan gambar yang sederhana saja seperti di contoh.

  • 3. Sketsa Bunga dalam Pot

sketsa bunga dalam pot

Dengan menambahkan sentuhan kreatif pada bagian daun, tangkai, dan potnya, para pemula dalam menggambar sketsa dapat menciptakan gambar bunga yang ditanam dalam pot, sesuai dengan inspirasi dari contoh gambar yang terlihat.

Contoh Sketsa Gambar Bunga

Ada banyak sekali contoh sketsa gambar bunga yang bisa Kamu jadikan ide, inspirasi atau contoh yang tepat dalam membuat sketsa. Kamu juga bisa memilih sketsa bunga mana saja yang Kamu sukai, seperti berikut ini:

  • Sketsa Gambar Bunga Mawar

sketsa gambar bunga mawar

Bunga mawar adalah salah satu jenis bunga yang melambangkan kecantikan dan keindahan. Cara membuat sketsanya mudah saja kok, seperti yang tampak pada gambar ini. Kamu bisa mencoba membuat sketsa bunga mawar yang sedang mekar.

Untuk sketsa bunga yang satu ini, bisa Kamu gambar bagian bunganya saja tanpa ada tambahan tangkai atau daunnya.

  • Sketsa Gambar Bunga Matahari

sketsa gambar bunga matahari

Bunga yang menyerupai bentuk matahari diberi nama bunga Matahari. Sketsa gambarnya bisa Kamu buat seperti pada gambar berikut, lengkap dengan tangkai dan daunnya.

Dalam membuat sketsa bunga matahari ini tak perlu tambahan warna apapun lagi, karena Kamu tinggal memberinya arsiran untuk menegaskan gambar bunga matahari itu sendiri.

  • Sketsa Gambar Bunga Sakura

sketsa gambar bunga sakura

Seperti biasa, Kamu juga bisa membuat sketsa bunga tanpa warna, hanya diberi warna-warna dasar menggunakan pensil.

Hal itu bisa merepresentasikan gambar bunga yang dimaksud, seperti misalnya bunga sakura ini yang memiliki bentuk bunga yang nyata.

Untuk menambah taste yang menarik pada gambar, tambahkan juga dua ekor burung kecil yang sedang bertengger di tangkai pohonnya.

  • Sketsa Gambar Bunga Teratai

sketsa gambar bunga teratai

Untuk membuat sketsa bunga teratai ini maka Kamu bisa membuatkan gambar versi berwarnanya. Warna bunga teratai adalah merah muda.

Kamu berikan warna merah muda di bagian bunga dan warna hijau di bagian daun, jika menambahkan tangkai, bisa menambah warna coklat.

Gambar ide menunjukkan penyesuaian bentuk dan tampilan, yang dapat Anda amati pada desain ini. Untuk hasil yang lebih optimal, tambahkan latar belakang dengan warna biru muda.

  • Sketsa Gambar Bunga Melati

sketsa gambar bunga melati

Gambar bunga melati yang cantik, terlihat jelas pada gambar berikut. Nah, Kamu juga bisa membuat bunga melati yang seperti itu. Buat sketsa berwarna pada gambar bunga melati tersebut.

Jangan lupa untuk menambahkan gambar daun dan tangkainya yang diberi warna sesuai dengan bentuk aslinya. Biasanya bunga melati asli adalah berwarna putih, tapi untuk gambar ini bisa Kamu beri warna kuning muda.

  • Sketsa Gambar Bunga Tulip

sketsa gambar bunga tulip

Bunga tulip memiliki bentuk yang khas. Ketika membuat sketsa untuk gambar bunga tulip, bisa Kamu buat versi sketsa berwarnanya. Seperti yang tampak di gambar ini, bunga tulip tersebut diberi warna ungu dengan latar berwarna senada.

Bunga tulip memiliki aneka ragam warna, dan Kamu bisa memilih warna apa saja yang Kamu sukai. Seperti pada contoh, yang menggunakan warna ungu yang elegan.


Baca Juga: Sketsa Hello Kitty Comel, Cantik, Unik, Paling Menarik


  • Sketsa Gambar Bunga Anggrek

sketsa gambar bunga anggrek

Anggrek juga menjadi salah satu jenis bunga yang cantik dan indah. Cara pembuatan sketsa untuk gambar bunga anggrek ini cukup mudah.

Kamu hanya perlu sedikit menambahkan aksen, dan biarkan keasliannya bersinar tanpa perlu memberikan warna tambahan.

Beri warna sedikit saja di bagian dalamnya dengan pensil hanya untuk menegaskan kemaksimalan gambar bunga tersebut.

  • Sketsa Gambar Bunga Kamboja

sketsa gambar bunga kamboja

Gambar bunga kamboja yang satu ini merupakan jenis bunga kamboja Jepang yang juga bisa menjadi inspirasi Kamu dalam membuat sketsanya. Caranya sangat mudah karena bentuk gambarnya juga sederhana.

Tolong tambahkan sedikit warna pada bentuk bunga kamboja yang sesederhana itu, asal tidak terlalu simpel.


Baca Juga: Sketsa Doraemon Paling Gemesin, Cara Menggambar & Nama Tokoh (Lengkap)


  • Sketsa Gambar Bunga Sepatu

sketsa gambar bunga sepatu

Siapa yang tidak gahu bagaimana rupa bunga sepatu? Bunga dengan bentuk kelopak bunga yang indah ini juga bisa menjadi konsep yang tepat dalam membuat sketsa gambar bunga.

Kamu juga bisa membuat jenis gambar versi hitam putihnya tanpa menambahkan warna.

  • Sketsa Gambar Bunga Sederhana

sketsa gambar bunga sederhana

Sketsa untuk gambar bunga yang simpel dan sederhana ini bisa Kamu buat dengan lebih indah dan cantik. Tanamkan batang dan daunnya tanpa memberikan warna tambahan apa pun. Ide menggambar bunga ini sangat sesuai untuk para pemula yang tengah belajar mengembangkan keterampilan melukis.

  • Sketsa Gambar Bunga Cantik

sketsa gambar bunga cantik

Seseorang dapat menciptakan kecantikan dan keelokan pada gambar bunga dengan memberikan sentuhan aksesori atau arsiran sederhana, sehingga menjadikan sketsa bunga tersebut semakin memikat.

  • Sketsa Gambar Bunga Hitam Putih

sketsa gambar bunga hitam putih

Gambar sketsa bunga yang satu ini juga melambangkan keindahan yang mendalam pada gambarnya. Terlihat dari beberapa tambahan gambar bunga berukuran kecil yang sangat cantik dan menawan.

  • Sketsa Gambar Bunga Raflesia

Sketsa Gambar Bunga Raflesia

Sketsa bunga raflesia berikut ini cukup sederhana dan cara pembuatannya pun mudah sekali. Apalagi sketsa bunga raflesia ini hanya dibuat bunganya saja tanpa tambahan gambar lainnya.

  • Sketsa Gambar Bunga dalam Pot

sketsa gambar bunga dalam pot

Gambar bunga di dalam pot yang bisa Kamu buat adalah seperti yang tampak pada gambar berikut. Kreasikanlah sebuah potret menarik dengan meletakkan bunga tulip di dalam pot sederhana.

  • Sketsa Bunga Sederhana dan Mudah

Sketsa Bunga Sederhana dan Mudah

Keterampilan menggambar sketsa bunga dengan mudah dapat diikuti oleh siapa saja, terutama bagi mereka yang sedang belajar, menciptakan gambar yang sederhana namun menarik.

  • Sketsa Gambar Bunga untuk Kolase

Sketsa Gambar Bunga untuk Kolase

Ciptakan gambar sketsa bunga kolase yang unik dengan mengambil inspirasi dari gambar-gambar berikut. Setiap orang dapat dengan mudah membuat karya seni sederhana ini karena gambar tersebut simpel untuk dibuat

Beberapa pilihan sketsa gambar bunga yang cantik, indah dan cara membuatnya mudah bisa Kamu ambil dari beberapa contoh gambar di atas. Jika Kamu sudah membuat gambar bunga lengkap dengan bagian-bagiannya dengan sempurna, maka Kamu bisa memilih sketsa dengan tingkat kesulitan lebih.

Akhir Kata

Demikianlah berbagai macam contoh sketsa gambar bunga yang cantik, indah serta mudah untuk dibuat, selamat mencoba. Baca Juga:

Gambar Gravatar
Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.