sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Gambar Sketsa Kura-Kura: Terbaik Paling Unik & Menarik

sketsa kura kura

Sketsa Kura-kura – Kura-kura merupakan binatang peliharaan yang imut. Kamu bisa menggambar sketsanya dan berkreasi tentang binatang yang satu ini.

Jika kamu ingin menggambarnya, yuk simak beragam sketsa kura-kura yang unik di bawah ini.

Sketsa Kura-Kura

gambar sketsa kura kura

Sketsa yang satu ini memiliki kontras yang tajam. Cangkangnya dibuat dengan ukuran besar dan tubuhnya berukuran gemuk. Begitu juga bagian kakinya yang berkuku panjang.

sketsa kura kura2

Gambar kura-kura ini banyak menggunakan bentuk lengkung, mulai dari batok, kepala, hingga keempat kakinya. Bagi kamu yang suka gambar kura-kura imut, gambar ini cocok dengan idemu.

sketsa kura kura3

Menggambar kura-kura bisa dilakukan di papan tulis, lho. Kamu bisa memulainya dengan cangkang berbentuk bulat lalu diikuti kepala dan tubuhnya. Untuk gambar dua dimensi, kamu cukup menggambar dua kaki.

Macam-Macam Gambar Sketsa Kura-Kura

sketsa kura kura

Sketsa ini sangat mudah untuk diikuti. Kamu hanya perlu menggambar oval untuk cangkangnya, kemudian diikuti sebuah kepala dan ke empat kakinya.

macam macam gambar sketsa kura kura

Tak hanya bentuk kura-kura, cangkangnya pun bisa kamu kreasikan. Salah satunya adalah etnik tribal yang cantik dan menggunakan warna monokrom.

macam macam sketsa kura kura

Gambar sketsa kura-kura yang satu ini memiliki cangkang yang melekuk. Bagian tengahnya terdiri dari bentuk oval yang tidak beraturan.

Selain kepalanya yang dibuat mirip seperti aslinya, kaki-kakinya pun memiliki ujung kuku yang tajam.

  • Sketsa Kura-Kura Mudah

sketsa kura kura mudah

Membuat sketsa yang mudah bisa diawali dengan menggambar cangkangnya yang berbentuk seperti topi. Kemudian diikuti dengan bentuk kepala yang bulat dan dua kaki berbentuk persegi.

sketsa kura kura mudah

Kamu bisa membuat sketsa yang unik dengan membuat kura-kura nampak seperti terbang. Kamu perlu mengekspos bagian bawah tubuh kura-kura yang memiliki garis-garis horisontal.

sketsa kura kura mudah

Gambar kura-kura yang sederhana bisa dengan menampilkan bagian pinggirnya. Cangkang memiliki pola seperti sepak bola, sementara kaki-kakinya dibuat menyirip.


Sketsa Menarik Lainnya:


  • Gambar Sketsa Kura-Kura Ninja

sketsa kura kura ninja

Kura-kura ninja yang lucu bisa kamu gambar dengan menambahkan pengikat kepala, kaki, tangan dan perutnya. Biasanya kura-kura dibuat tegak seperti manusia.

gambar sketsa kura kura ninja

Tak hanya bentuk yang imut, kamu juga bisa berkreasi dengan menggambar kura-kura yang siap tempur. Kedua tangannya memegang samurai dengan mata yang memicing.

Tubuh kura-kura dibuat kekar dengan pengikat kepala, perut, dan lutut.

gambar sketsa kura kura ninja imut

Meskipun kura-kura ninja seringkali bertempur, kamu juga bisa menampilkannya dengan imut seperti karakter Marmalade Boy. Pengikat kepala, lengan dan perut lengkap di tubuhnya.

  • Sketsa Kura-Kura Lucu

gambar sketsa kura kura lucu

Kamu bisa membuat kura-kura nampak lucu dengan menambahkan kacamata pada matanya. Sementara bagian tubuh lainnya dibuat sama seperti kondisi umumnya.

sketsa kura kura lucu

Kura-kura yang mirip dengan sebuah karikatur bisa kamu gambar. Bagian kepalanya dibuat lebih besar daripada cangkangnya. Begitu juga dengan mata dan mulut yang mengikuti besarnya kepala.

sketsa kura kura lucu dan mungil

Kura-kura dengan mata yang indah membuatnya terlihat lucu. Apalagi jika kepalanya pun dibuat dengan ukuran yang besar. Sementara cangkang dan tubuhnya dibuat dengan ukuran yang kecil.

  • Sketsa Kura-Kura dari Sabun

sketsa kura kura dari sabun

Ukiran kura-kura pada sabun bisa dimulai dengan membuat cangkangnya. Agar terkesan unik, kamu bisa membuatnya dengan bentuk love. Setelah itu buat bagian kepala dan kaki-kakinya.

sketsa kura kura dari sabun lucu

Jika kamu ingin bentuk kura-kura yang lebih indah, kamu perlu memahat sabunnya dengan sketsa yang lebih dekoratif. Hal ini membutuhkan ketelitian yang tinggi sehingga bentuknya tidak berantakan.

sketsa kura kura dari sabun background putih

Sketsa kura-kura dari sabun yang satu ini terlihat unik. Kepala dan kaki-kakinya dibuat dengan ukuran yang kecil, sementara cangkangnya memiliki ukuran yang besar dan indah.

  • Sketsa Kura-Kura dari Biji-Bijian

sketsa kura kura dari biji bijian

Kolase biji-bijian untuk membentuk gambar satu ini memerlukan 3 macam. Untuk cangkangnya menggunakan kacang hijau, biji jagung untuk tubuhnya, dan kacang merah untuk kuku kakinya.

sketsa kura kura dari biji bijian lucu

Kura-kura kolase ini nampak seperti sedang berjalan di atas tanah. Bagian tubuhnya menggunakan kacang hijau, cangkangnya menggunakan biji bunga matahari dan tanah dari biji semangka.

sketsa kura kura dari biji bijian menggemaskan

Kamu bisa menggunakan beberapa macam biji-bijian untuk sketsa kura-kuramu. Selain kacang hijau, kamu bisa mengandalkan kacang kedelai untuk frame dan motif pada cangkang.

  • Sketsa Kura-Kura untuk Mozaik

sketsa kura kura untuk mozaik

Membuat mozaik yang sederhana bisa kamu lakukan dengan menggunakan origami. Bagian kepala dan kaki dibuat dengan bentuk titik-titik, sementara bagian cangkang menggunakan potongan yang lebih besar.

sketsa kura kura untuk mozaik

Mozaik yang unik bisa kamu kreasikan menggunakan batu berwarna dengan ukuran kecil. Batu ditempelkan pada sketsa yang sederhana baik di atas kertas maupun gips.

sketsa kura kura untuk mozaik unik

Kura-kura yang satu ini memiliki sketsa yang sederhana. Bentuknya cenderung bulat baik cangkang maupun kepalanya. Seluruh bagian tubuhnya dimozaik menggunakan origami.

  • Sketsa Kura-Kura dari Atas

sketsa kura kura dari atas

Sketsa yang menampilkan dari atas memiliki pola yang sangat mudah.

Kamu hanya perlu menggambar oval untuk cangkangnya, diikuti dengan keempat kaki yang memiliki bentuk simetris dan sama. Tambahkan motif seperti sepak bola di bagian cangkangnya.

sketsa kura kura dari atas

Gambar yang satu ini memiliki bentuk yang lebih abstrak. Kura-kura memiliki bentuk oval dengan motif ombak di cangkangnya. Sementara kepala dan kaki-kakinya tidak menyatu dengan cangkangnya.

Gambar Kura-Kura

gambar kura kura

Kamu dapat menggambar kura-kura yang sedang berdiri dengan keempat kakinya. Bentuk kakinya cukup tinggi dengan kuku-kuku di bawahnya. Sementara cangkang dan kepalanya memiliki bentuk oval.

gambar kura kura

Kura-kura yang sebenarnya tidak memiliki bentuk cangkang yang rata, lho. Kamu bisa membuat gambar dengan cangkang yang sedikit zig-zag di bagian atasnya.

Begitu juga dengan bentuk kepala yang tidak sepenuhnya bulat dan bergaris rapi.

  • Gambar Kura-Kura Hitam Putih

gambar kura kura hitam putih

Kura-kura dengan warna hitam-putih tak kalah cantik dengan yang berwarna. Asalkan kamu menggambarkan yang mirip dengan sebenarnya.

Buatlah kura-kura dengan cangkang bermotif penuh dan wajahnya lengkap dengan mata, hidung dan mulut.

gambar kura kura hitam putih2

Kamu bisa berkreasi dengan kura-kura abstrak seperti menyusun bebatuan. Cangkangnya terdiri dari bentuk-bentuk asimetris, sementara kepala dan kaki dibuat seperti sebenarnya.

Uniknya, semua bagian tidak saling tersambung satu sama lain.

  • Gambar Kura-Kura Kartun

gambar kura kura kartun

Membuat kartun menjadikan gambar kura-kuramu lebih unik. Kamu bisa menggambar seakan-akan kura-kura sedang mengarah kepadamu. Buat kepalanya seperti kipas dengan dua mata yang bulat. Sementara cangkangnya memiliki motif asimetris.

gambar kura kura kartun

Kartun kura-kura yang satu ini mirip seperti sedang dimarahi. Matanya berukuran besar yang sesuai dengan ukuran kepalanya. Keempat kakinya memiliki kuku berwarna putih.

Sementara cangkangnya berbentuk mangkok hijau dengan guratan trapesium.

  • Gambar Kura-Kura untuk Mewarnai

gambar kura kura untuk mewarnai

Mewarnai merupakan kegiatan yang asik, apalagi jika kamu mewarnai kura-kura. Kamu bisa mengeksplorasi warna-warna hijau yang ada di kotak pensil warnamu.

gambar kura kura mewarnai

Kura-kura tak hanya hidup di daratan, mereka juga bisa hidup di air. Kamu bisa mewarnai saat kura-kura sedang berenang bersama ikan.

  • Kolase Kura-Kura

kolase kura kura lucu

Tidak sulit untuk membuat kolase kura-kura. Kamu hanya perlu menggambar sketsa sederhana terlebih dahulu, kemudian menempelkan bahan kolase. Kamu bisa berkreasi dengan origami warna-warni.

kolase kura kura

Kolase warna-warni pada kura-kura akan membuatnya nampak indah. Gambar sketsa dengan bentuk cangkang yang lebih besar dari bagian tubuhnya. Kamu bisa menggunakan origami warna-warni pada cangkangnya.

Sketsa kura-kura mana yang menjadi favoritmu? Kamu bisa menggambar mulai dari kura-kura yang mudah, lucu, hingga menjadikannya untuk kolase. Hasil sketsa tersebut bisa menjadi karyamu yang sangat cantik untuk dipajang di kamar.

Akhir Kata

Nah, itulah kumpulan sketsa kura-kura yang unik dan menarik untuk dibuat. Semoga bermanfaat, salam sketsa kura kura dan selamat berkarya : D

sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *