sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

25+ Aplikasi Desain Baju Terbaik Android & Pc Paling Recommended

aplikasi desain baju

Aplikasi desain baju–Apakah Kamu ingin membuat baju dengan desain ala gayamu sendiri, yang dirancang sendiri, namun belum tahu harus mulai dari mana?

Maka bergembiralah, karena smartphone android, tablet atau komputer PC Kamu bisa menjadi jalan kemudahan dalam mendesain baju.

Kali ini terdapat beberapa aplikasi baru yang luar biasa dibuat khusus untuk menginspirasi dan mendukung pikiran kreatif agar mudah dituangkan hingga menjadi sebuah karya.

Jadi sebelum Kamu lanjutkan pencetakan ke tinta tekstil dan menyiapkan layar pencetakan, maka pastikan untuk mencoba aplikasi desain baju baru yang bagus ini.

Aplikasi Desain Baju Terbaik

Ada banyak aplikasi di luar sana untuk dapat membantu pekerjaanmu. Di sini kami telah manyajikan banyak daftar aplikasi desain baju terbaik agar dapat mempermudah dalam mendesain baju seperti yang kamu inginkan.

Dengan beberapa aplikasi yang akan kita bahas kali ini maka memungkinkan kamu dapat mendesain baju seperti jersey bola, kaos distro, kemeja dan lainnya baik secara online maupun offline.

Baik, langsung saja simak berikut daftar ulasan aplikasi desain baju terbaik yang sangat recommended.

1. Aplikasi Desain Baju (SKETCHBOOK EXPRESS)

aplikasi desain baju Sketchbook Express

Sketchbook Express adalah aplikasi desain baju Android yang dapat berjalan dengan sangat baik pada tablet sistem Android.

Pada umumnya aplikasi ini banyak digunakan oleh para perancang mode karena memiliki fitur pewarnaan profesional serta aplikasi untuk menggambar yang khusus dibuat untuk perangkat Android. Selain itu juga disediakan seperangkat alat sketsa yang ditampilkan dengan cantik.

2. Aplikasi Desain Baju (FASHION DESIGN FLATSKETCH)

aplikasi desain baju Fashion Design FlatSketch

Ketika Kamu sedang mendesain pakaian wanita, kamu akan merasakan bahwa aplikasi Fashion Design FlatSketch sangatlah efektif digunakan.

Aplikasi ini simpel, dan dapat Kamu gunakan untuk membuat sketsa desain baju dalam hitungan menit.

Aplikasi ini juga menyediakan kumpulan lebih dari seribu grafis yang bisa diplih, serta bisa menggambar detail dengan gaya sendiri.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menambahkan detail kecil seperti kancing, risleting, dan sabuk, sehingga tidak ada unsur desain baju yang terlewatkan. Setelah selesai, kemudian hasilnya bisa langsung kamu cetak.

Aplikasi ini adalah pilihan yang tepat untuk semua desainer, pembuat pola, atau siapa pun yang suka melakukan sketsa fashion.

Karena memang aplikasi ini mudah digunakan, bisa diunduh secara gratis, dan mendukung pada sistem Android ataupun iOS.

3. Aplikasi Desain Baju (WARDROBE JOURNAL)

aplikasi desain baju Fashion Design FlatSketch

Ingin mencatat pakaian apa yang dikenakan siapa dengan cepat? Wardrobe Journal merupakan salah satu aplikasi sederhana yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai pilihan pakaian mereka.

Aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan oleh desainer kostum dan manajer panggung untuk membuat konsep fashion.

Aplikasi Wardrobe Journal dapat membantumu mencatat kostum, karakter, dan lain-lain. Cukup ambil sebuah fotonya dan catat detailnya.

Bahkan Kamu bisa membuat catatan untuk orang yang spesifik, sehingga mencari kostum yang sesuai dengan adegan atau karakter tertentu sangat mudah.

#BACA JUGA: APLIKASI PENGUNCI APLIKASI || KEAMANAN SMARTPHONE ANDROID

4. Aplikasi Desain Baju (RULER 2)

aplikasi desain baju ruler 2

Penggaris tentunya merupakan salah satu alat paling mendasar yang Kamu butuhkan dalam proses desain baju.

Tanpa adanya penggaris, semua rencana dari seorang desainer bisa kacau tak sesuai yang diharapkan.

Untungnya, aplikasi yang satu ini memastikan pengunannya selalu mempunyai fitur penggaris dalam genggaman.

Dengan aplikasi ini pengguna telah disediakan berbagai fitur bermanfaat didalamnya. Misalnya Kamu bisa mengkonversi satuan imperial ke satuan metric.

Selain itu juga dapat digunakan untuk mengukur sesuatu yang lebih besar dari layar ponsel Kamu, dan menyalin pengukuran yang sudah Kamu buat ke dalam aplikasi lain. Yang terpenting, aplikasi ini sangat akurat.

Aplikasi Ruler 2 ini berbayar, namun harganya sebanding dengan manfaatnya. Jika kamu menginginkann aplikasi Android yang juga akurat (serta gratis), cobalah aplikasi Ruler buatan Xalpha Lab.

5. Aplikasi Desain Baju (PRO.POSE)

aplikasi desain baju Pro.pose

Apakah Kamu ingin mengubah iPad Kamu menjadi buku sketsa? Dengan adanya aplikasi Pro.pose, Kamu bisa mewujudkan hal itu. Aplikasi ini menawarkan cara yang menyenangkan untuk melakukannya.

Dengan aplikasi Pro.pose, Kamu bisa membuat sketsa atau desain baju kapan pun dan di mana saja.

Di dalam aplikasi ini ada berbagai alat dapat diandalkan untuk membuat sketsa, termasuk pensil, pulpen, spidol, dan arang. Kamu juga bisa membuat mood board dan melihat pendapat orang lain.

Aplikasi iPad ini disediakan secara gratis, dan cocok digunakan oleh siapapun, baik desainer pemula maupun profesional. Bagi para profesional biasanya digunakan untuk membuat sketsa kilat.

6. Aplikasi Desain Baju (COLORSNAP)

aplikasi desain baju COLORSNAP

Salah satu hal penting bagi para desainer baju adalah menemukan warna atau skema warna yang tepat untuk menciptakan inovasi desain mereka.

Karena hal ini, ColorSnap datang sebgai aplikasi paling berguna dan efektif untuk desain baju karena menampilkan berbagai macam warna untuk inspirasi.

ColorSnap akan membantumu mencari warna yang cocok dan memberikan rekomendasi. Aplikasi ColorSnap bisa diunduh dari Google Play Store.

7. Aplikasi Desain Baju (PANTONE COLOR FINDER)

aplikasi desain baju PANTONE COLOR FINDER

Sistem inovatif milik Pantone berguna untuk mencocokkan, mengkomunikasikan, dan mengidentifikasi warna.

Dengan fitur ini sangatlah membantu pekerjaan para desainer dan produsen menjadi lebih mudah.

Tetapi, karena hampir semua pekerjaan saat ini digital, bagaimana Kamu bisa menemukan warna Pantone yang Kamu temukan tanpa perlu membukanya di Photoshop?

Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi Pantone Color Finder. Awalnya ini adalah suatu tambahan di browser Google Chrome atau Firefox saja.

Dan berita baiknya sekarang telah di update sehingga bisa mengunduh aplikasinya di perangkat Apple maupun Android.

Saat Kamu memilih sebuah foto, aplikasi ini akan mengidentifikasi warna secara otomatis. Meski bukan sebagai aplikasi desain baju khusus, namun aplikasi ini cukup membantu dan siap diandalkan.

8. Aplikasi Desain Baju (PINTEREST)

aplikasi desain baju pinters

Pinterest sering mempromosikan diri sebagai aplikasi untuk “merencanakan masa depan”. Meski terbilang sebagi medsos namun di dalamnya kita bisa menemukan berbagai hal menarik.

Hal menarik tersebut seperti resep, tempat liburan, pakaian, sepatu, tas, dan berbagai macam hal lain yang bisa menjadikan inspirasi desain.

Untuk perusahaan atau desainer baju, Pinterest adalahsebuah mood board. Pada tiap awal musim, inspirasi dikumpulkan dalam aplikasi Pinterest kemudian diubah menjadi berbagai macam produk.

Bagian terbaik dari Pinterest yaitu dimana pengguna bisa menemukan berbagai macam gambar yang lebih bagus daripada mencari di Google atau Flickr.

Mengapa? Karena gambar di Pinters ini dikumpulkan dalam berbagai koleksi oleh member lain. Jika Kamu mau, Kamu bisa mengatur koleksi Kamu menjadi pribadi.

Penggunaan aplikasi Pinterest sepenuhnya gratis, kecuali Kamu ingin membuat iklan. Aplikasi Pinterest telah disediakan di PlayStore yang support pada sistem Android maupun iOS.

Selain itu, Kamu juga bisa membukanya di browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari.

Tentunya berguna sebagai aplikasi desain baju terbaik. Aplikasi desain baju bola, aplikasi desain baju kemeja. Dan juga aplikasi desain baju pc, aplikasi desain baju muslim, batik, koko, basket, aplikasi desain baju android, dll.

9. Aplikasi Desain Baju (MAKER’S ROW)

aplikasi desain baju MAKER’S ROW

Menemukan produsen garmen yang cocok sesuai dengan kebutuhan memang sangat sulit. Apalagi menemukan yang bagus, itu lebih sulit lagi.

Mungkin Kamu bisa bertanya kepada orang sekitar sebagai referensi, namun tentunya itu sangat memakan waktu.

Untuk memangkas waktu dan mempercepat proses produksi, Kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

10. Aplikasi Desain Baju (STYLEBOOK)

aplikasi desain baju STYLEBOOK

Aplikasi StyleBook memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto pakaian yang dimilikinya. Dengan ini Kamu bisa merencanakan dan melihat ulang pakaian apa yang Kamu kenakan.

Bahkan, Kamu juga bisa melakukan mix and match pakaianmu di dalam aplikasi ini. Sehingga aplikasi desain baju ini membantumu untuk menghindari kemungkinan menggunakan pakaian yang tidak cocok.

11. Aplikasi Desain Baju (INSTAGRAM)

aplikasi desain baju instagramInstagram merupakan media sosial yang sangat membantu para desainer baju untuk memasarkan produk mereka.

Mungkin terdengar berlebihan, tetapi pemasaran produk melalui media sosial bisa mengalahkan penjualan tradisional.

Banyak desainer baju yang sudah sukses dengan modal Instagram, saat beberapa merek ternama malah mengalami penurunan penjualan.

Seperti Pinterest, aplikasi Instagram juga penuh dengan gambar yang diunggah oleh sesama member dari penjuru dunia.

Instagram adalah sumber  rujukan baik untuk mengumpulkan inspirasi, sekaligus mendapatkan pengakuan sosial (like komentar dan follower).

Adanya kolom komentar bisa memberi Kamu gambaran tentang produk seperti apa yang akan disukai oleh konsumen.

Seperti yang kita tahu, Instagram bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Tetapi baru-baru ini Instagram menawarkan fitur untuk membuat iklan dengan harga yang terjangkau.

Perlu diketahui, dengan membayar kurang dari 20 ribu Rupiah, Kamu sudah bisa membuat iklan di Instagram.

Iklan tersebut akan ditampilkan kepada konsumen yang telah kamu targetkan, seperti kota atau kelompok usia tertentu da sejenisnya.

12. Aplikasi Desain Baju (STYLE.COM)

aplikasi desain baju STYLE.COM

Portal mode terbaik di internet sekarang hadir dalam aplikasi di smartphonemu. Di dalam aplikasi ini Kamu bisa menemukan kumpulan tren, foto dari seluruh dunia, berita tentang brand, reportase dan video terbaru, dan masih banyak lagi.

Seluruh koleksi tematik yang ada dalam aplikasi ini langsung diklasifikasikan untuk pria dan wanita. Sehingga menambah kemudahan yang ditawarkan pada penggunannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu akan menemukan pilihan dari tren terbaru. Disamping itu reportase dari penjuru fashion terkemuka, wawancara dengan tokoh fashion juga tak ketinggalan.

Dan yang terpenting adalah sejarah ikon fashion sepanjang waktu. Jika Kamu tertarik mengikuti mode, aplikasi ini tepat untuk Kamu miliki.

Aplikasi juga rutin menawarkan pembaruan yang didukung oleh Fashion Week. Sehingga Kamu akan selalu mengikuti update tentang berita fashion terbaru.

13. Aplikasi Desain Baju (WHOWHATWEAR)

aplikasi desain baju HOWHATWEAR

Aplikasi ini memberikan informasi terkini tentang tren busana. Melalui aplikasi ini pula, Kamu bisa mengakses tips fashion, foto selebritis, dan berita terhangat.

Dengan menggunakan fiturnya untuk melihat foto selebritis terbaru, Kamu bisa merancang desain baju yang mirip dengan itu atau memasukkan unsur tertentu yang mirip.

Sehingga rancangan baju Kamu akan terlihat trendi. Konsumen pun akan lebih tertarik dengan desain yang Kamu buat.

14. Aplikasi Desain Baju (WWD: WOMEN’S WEAR DAILY)

aplikasi desain baju WWD Women’s Wear Daily

WWD adalah “jurnal fashion” yang diakui secara menyeluruh oleh berbagai kalangan. Terhitung lebih dari 100 tahun, Women’s Wear Daily menjadi sumber informasi fashion terpercaya hingga pada tahun 2011 aplikasi ini diluncurkan.

Semua orang yang menyukai industri fashion dengan mudah ia mendapatkan informasi yang dicari menggunakan aplikasi ini.

Apa saja informasi itu?  Didalam WWD pengguna akan menemukan cakupan berita tentang para desainer, fashion show, video behind the scene, dan konten eksklusif dan lainnya.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis tetapi Kamu memerlukan akun WWD untuk masuk. Dengan berbagai informasi di dalam aplikasi ini, bersiaplah mendapat jutaan inspirasi untuk desain Kamu.

15. Aplikasi Desain Baju (FASHION NETWORK)

Aplikasi desain baju FASHION NETWORK

Untuk Fashion Network ini merupakan kumpulan dari semua video Fashion Week. Mencari dan menonton video dari tayangan televisi kadang menyita banyak waktu.

Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mengetahui gaya apa yang ditampilkan di fashion show Marc Jacobs tahun 2005, atau warna dan tekstur apa saja yang ada di Chanel show.

16. Aplikasi Desain Baju (PAPERLESS – DRAW, SKETCH, TABLET)

A[likasi deain baju PAPERLESS – DRAW, SKETCH, TABLET

Aplikasi ini menyediakan enam alat yang bisa digunakan untuk mewarnai, membuat sketsa, dan memasukkan teks. Disini kamu bisa menyimpan hasil kerja dan mengaturnya di “buku”.

Keemudian juga dapat membagikan hasil kerja kepada teman-teman melalui media sosial secara langsung tanpa keluar dari aplikasi ini.

Aplikasi Paperless – Draw, Sketch, Tablet ini memberikan fitur untuk membuat objek sampai dengan tiga lapisan dan mengatur transparansi pada bagian yang berbeda.

Paperless adalah aplikasi yang sangat bagus untuk desainer baju, namun jika Kamu ingin membuat suatu karya yang lebih rumit, mungkin aplikasi ini kurang terlalu membantu.

Aplikasi ini lebih sesuai untuk membuat draf dari suatu proyek yang sederhana.

17. Aplikasi Desain Baju (FASHTORY)

A[likasi desain baju FASHTORY

Fashtory merupakan suatu aplikasi desain baju terbaik untuk OS Android maupun iOS. Aplikasi ini bisa menghubungkan Kamu ke sesama pecinta fashion di seluruh dunia.

Kamu akan bisa melihat tren fashion terbaru dan mendapatkan desain baju yang unik sebagai inspirasi dalam mendesain.

Kemudian dengan mudah kamu dapat mencari para pecinta fashion maupun desainer berdasarkan lokasi atau nama tanpa perlu membuat akun di aplikasi ini.

Selain itu, Kamu dapat menandai para desainer favorit untuk referensi di waktu yang akan datang agar mendapatkan notifikasi di ponsel ketika sedang update.

Aplikasi desain baju terbaik, aplikasi desain baju bola. Aplikasi desain baju kemeja, aplikasi desain baju pc. Aplikasi desain baju muslim, batik, koko, basket. Aplikasi desain baju android, dll.

18. Aplikasi Desain Baju (TRENDSTOP FASHION)

Aplikasi desain banju TRENDSTOP FASHION

Aplikasi yang satu ini akan memberikan informasi tentang tren terbaru lewat smartphonemu.

Berbagai portal berita gaya hidup dan fashion internasional sudah ada di dalamnya, jadi bisa dipastikan Kamu akan mendapatkan informasi yang lengkap.

Dalam aplikasi ini, Kamu juga bisa melihat berbagai koleksi foto dari fashion show di berbagai penjuru dunia.

Tak hanya itu daftar fashion show yang akan berlangsung dan sedang berlangsung pun juga disediakan.

Dengan berbagai update dari aplikasi Trendstop Fashion, semua desain baju Kamu dijamin semkin kekinian tentunya.

19. Aplikasi Desain Baju (CHANEL FASHION)

A[likasi desain baju Chanel Fashion

Chanel Fashion adalah aplikasi desain baju yang dikelola oleh Chanel. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa melihat berbagai koleksi yang berbeda di setiap butik.

Berbagai desain terbaru termasuk tas, sepatu, kacamata, perhiasan, dan lain-lain bisa Kamu lihat melalui smartphone.

Dengan adanya inspirasi yang Kamu lihat di dalam aplikasi ini, Kamu akan senantiasa mendapatkan ide baru yang dapat dituangkan untuk mendesain baju baru.

20. Aplikasi Desain Baju (YOUR CLOSET – SMART FASHION)

A[likasi deain baju YOUR CLOSET - SMART FASHION

Kemudian ada aplikasi desain baju paling populer dengan sebutan Clotch. Aplikasi ini tidak hanya digunakan oleh orang awam, namun juga para pakar gaya rambut atau stylist dan editor fashion.

Dengan bantuan aplikasi ini, Kamu bisa memadukan baju mana yang sekiranya memiliki kecocokkan.

Misalnya jika Kamu tidak tahu harus memakai apa bersama rok kesayangan Kamu, aplikasi ini akan memberi rekomendasi yang cocok.

Cukup mengambil foto dari pakaian Kamu, beri label, dan aplikasi ini siap memadukan koleksi Kamu. Baru-baru ini, para pengembangnya menambahkan fitur baru.

Untuk saat ini aplikasi Cloth telah memiliki update yang bisa membaca data cuaca outdoor dan memberi rekomendasi pakaian berdasarkan cuaca.

Download Your Closet – Smart Fashion di Sini

21. Aplikasi Desain Baju (CHICFEED)

Aplikasi desain baju Chicfeed

Aplikasi ini menghimpun berbagai foto dari blog fashion paling populer di internet. Contohnya yaitu the Sartorialist, Face Hunter, dan Lookbook.

Jika Kamu sedang mencari foto tren terbaru, maka menggunakan aplikasi Chicfeed ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Dengan adanya koleksi berbagai foto, Kamu tidak akan kehabisan inspirasi untuk desain baju selanjutnya.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, namun Kamu akan melihat beberapa iklan. Jika menginginkan yang versi bebas iklan maka harus membayar 99 sen untuk menghilangkannya. Menggunakan aplikasi ini, inspirasi fashion kamu bisa selalu update setiap saat.

22. Aplikasi Desain Baju (POPSUGAR FASHION WEEK)

Aplikasi desain baju POPSUGAR FASHION WEEK

Aplikasi baru besutan POPSUGAR ini dibuat khusus untuk mengikuti tren berdasarkan fashion week yang sedang popular saat ini.

Hampir setiap menit aplikasi ini selalu selalu update isi konten terbaru sesuai dengan tren yang ada pada waktu itu.

Dalam aplikasi ini, Kamu juga bisa melihat wawancara dengan para desainer ternama, fotografer, dialog dengan para model.

Tidak hanya itu, bahkan informasi backstage yang biasanya tak bisa didapatkan di mana pun, namun di sini disediakan lho. Dengan bantuan aplikasi desain baju ini, dijamin Kamu tidak akan ketinggalan trend.

Sangat menarik bukan?

#PENGEN DESAIN RUMAH? BACA APLIKSI DESAIN RUMAH TERBAIK PALING POPULER

23. Aplikasi Desain Baju (LEARN TO DRAW CLOTHES)

Aplikasi desain baju Learn to Draw Clothes

Kamu yang ingin belajar merancang dan mendesain baju dari awal alias dari dasarnya patut mencoba aplikasi desain baju yang satu ini.

Sesuai namanya, Learn to Draw Clothes ditujukan terhadap pengguna untuk merancang baju, termasuk baju lebaran,yang dapat digambar sketsanya dari awal. Tak perlu risau, tools yang ada di aplikasi ini tergolong sim[el dan muah digunakan.

Dengan tools yang mudah dipelajari buat kamuyang masih pemula akan dimudahkan dengan banyaknya pilihan dalam template yang tersedia di dalam aplikasi.

Jadi, hasil baju yang kamu buat dijamin beda dari yang sudah ada dan siap digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Download Learn to Draw Clothes di Sini

A24. plikasi Desain Baju (INGUBO)

Aplikasi desain baju Ingubo

Ingubo adalah aplikasi desain baju dengan fitur sederhana yang bisa menghasilkan desain keren.

Bahkan buat kamu yang bingung, aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa memprediksi tren fashion saat ini dan yang akan datang lho.

Meski pengunaan aplikasi ini terkadang harus sedikit terganggu dengan iklan yang muncul, hal itu terbayarkan dengan banyaknya fitur yang bisa membuat desain baju lebih menarik.

Dengan aplikasi ini, dijamin baju yang kamu gunakan sehari-harinya nanti gak akan ketinggalan dari tren.

Download Ingubo di Sini

25. Aplikasi Desain Baju (INKSCAPE)

Aplikasi desain baju InkscapeSoftware ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Inkscape mampu diaplikasikan di berbagai platform seperti halnya untuk membuat sebuah objek 3D.

Slain itu juga mendukung untuk membut objek poligon, ellipses, spiral, clone, stars, dan teks.Sehingga software ini sangat recommended jika digunakan untuk mendesain sebuah baju.

26. Aplikasi Desain Baju (Flash T-Shirt Design Software)

Aplikasi desain baju Flash T-Shirt Design

Sebagai software yang sangat diekomendasikan Flash T-Shirt Design memiliki banyak fitur dan keunggulan tersendiri. Hal ini telah diakui para desainar ysng berpengalaman dalam bidangnya.

Sehingga sangat cocok digunakan untuk kalangan desainer busana atau fashion. Namun untuk menggunakan software ini maka member diwajibkan untuk membayar dengan dana sebesar $2.500.

Penutup

Nah, demikianlah Sajian informasi mengenai deretan aplikasi desain baju yang sangat recommended patut untuk kamu coba. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel brikutnya.

sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *