Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Daftar Aplikasi Remote PC Terbaik

4 min read

aplikasi remot pc

aplikasi remot pc

Aplikasi Remote PC–Taukah kamu?  Ternyata ada banyak trick remote pc yang dapat kita lakukan dengan menggunakan aplikasi desktop ataupun android.  Berbagai aplikasi tidak hentinya berinovasi dan menawarkan remote komputer yang dapat kita gunakan seperti monect, chrome remote desktop, dan lain sebagainnya. Dibawah telah kami kumpulkan rekomendasi beberapa aplikasi remote PC terbaik.

Remote Control PC merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi dan dapat digunakan untuk mengakses komputer lain menggunakan jaringan internet.

Aplikasi remote banyak digunakan oleh para professional untuk melayani klien dalam mengatasi dan menyelesaikan masalah komputer klien dengan akses jarak jauh.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki beberapa fungsi lain yang dapat kita manfaatkan. Seperti mengelola beberapa komputer, presentasi, dan mengajar kelas online. Sangat banyak bukan manfaat dari aplikasi tersebut?

Baik, silahkan simak berikut selengkapnya ulasan aplikasi remote pc terbaik yang telah sindunesia rangkum.

1. Join.me

Join.me aplikasi remote pc

Join.me merupakan aplikasi buatan LogMeIn. Aplikasi remote Join.me memang sudah cukup populer. Aplikasi ini menawarkan yang free dan dapat kita gunakan secara gratis. Dengan aplikasi ini kita dapat melakukan remote control komputer Windows tanpa harus ribet.

Join.me selain menyediakan untuk Windows software ini juga menyediakan untuk sistem Mac.

Terdapat beberapa fitur yang dapat kita gunakan. Seperti Chatting, monitoring beberapa komputer, modus fullscreen, serta dapat diakses 10 peserta berbeda server untuk melihat layar yang sama dalam satu waktu.

Menariknya, kita juga dapat melakukan panggilan anatara sesama pengguna aplikasi Join.me lainnya.

Selain itu, kita dapat menggunakan Join.me untuk menghubungkan ke komputer lain tanpa perlu mengunduh aplikasinya. Nah, terus bagaimana caranya? Kita cukup mendaftar di Website Join.me saja dan registrasi lalu masukkan kode komputer host maka kita sudah dapat menggunakannya.

Download Join.me di Sini

2. TeamViewer

TeamViewer aplikasi remote pc

Salah satu aplikasi remote pc terbaik dan terfavorit.  Saat ini TeamViewer  telah menyediakan agar support di hampir semua platform seperti Windows, Mac, Linux, Android, dan iOS.

Menariknya, Aplikasi TeamViewers dapat kita unduh dan gunakan secara free gratis tidak berbayar.

Selain gratis kita juga dapar dengan mudah mengggunakannya untuk membangun koneksi keluar masuk. Sehingga mudah digunakan secara Real Time. Kita dapat dengan mudah berkolaborasi dengan pengguna lain secara online. Seperti melakukan chatting, panggilan, dan juga panggilan video dengan satu kali klik.

Belum tahu bagaimana cara menggunakan TeamViewer? Baca Cara Menggunakan TeamViewer.

Selain itu kita juga dapat mengontrol komputer lain dari jarak jauh. Kita juga dapat melakukan transfer file, memodifikasi file, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur VPN sehingga kita tidak perlu lagi untuk mengunduh aplikasi VPN lain di komputer kita.

Download TeamViewer di Sini

3. ShowMyPC

aplikasi-remote-desktop-offline-ShowMyPC

Ingin mengakses komputer kantor dari rumah? Kita dapat menggunakan bantuan aplikasi ShowMyPC. Aplikasi portable yang satu ini dapat kita unduh secara gratis. Kita dapat dengan mudah terhubung dengan komputer lain dengan cara memasukkan password yang ada di komputer klien.

Aplikasi ini juga sangat cocok untuk digunakan di sebuah perusahaan. Pasalnya dengan menggunakan software ShowMyPC kita bisa meeting secara online dengan menggunakan webcam tanpa harus berkumpul dalam satu ruangan.

Aplikasi ini juga banyak digunakan untuk kelas online dimana pembelajaran dilakukan dengan cara panggilan video grup.

ShowMyPC dibuat support dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Cara menggunakanya sangat mudah kita hanya perlu mengunduh dan mengisntal aplikasi ini. Kemudian kita akan mendapatkan nomor ID dan password yang akan kita gunakan untuk menghubungkan dengan komputer lain.

Download ShowMyPC di Sini

4. RemotePC

download-monect-pc-remote-for-windows-7

Sesuai dengan namanya aplikasi RemotePC adalah aplikasi yang dibuat dengan fungsi untuk melakukan remote desktop. Dengan aplikasi ini kita dapat dengan mudah mengakses dan juga mengelola komputer lain. Terlebih lagi aplikasi ini support hampir semua platform seperti Windows, Mac, iOS, dan Android.

Dengan menggunakan aplikasi RemotePC ini kita dapat melakukan remote komputer hanya dengan menggunakan HP saja. Selain itu kita juga dapat melakukan transfer file maupun folder antar komputer. Aplikasi ini terbilang sangat aman karena telah dibekali dengan enkripsi TLS v 1.2/AES-256.

Selain melakukan transfer file dan remote. Aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk chatting antar pc yang terhubung. Terdapat juga fitur lain yang memungkinkan kita untuk merekam dan menyimpan remote session.

Download RemotePC di Sini

5. Chrome Remote Desktop

download-monect-pc-remote-for-windows-10

Jenis Aplikasi remote yang ini tersedia di Chrome versi computer desktop. Aplikasi ini dapat kita pasang secara gratis. Chrome Remote Desktop memberikan dukungan penuh di Chrome browser. Kita dapat menginstal dan menggunakanya secara cepat.

Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat kita gunakan untuk melakukan remote antar platform secara aman. Sebab aplikasi ini tersedia di berbagai platform seperti Windows, Android, Linux, Mac, dan juga iOS.

Download Chrome Remote Desktop di Sini

6. UltraVNC

download-monect-pc-remote-for-windows-10Aplikasi remote pc yang satu ini sangatlah lengkap. Terdapat pengaturan seperti display, control, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi ini kita dapat mengendalikan komputer lain secara penuh dengan menggunakan mouse dan juga keyboard.

Aplikasi ini sangatlah aman untuk digunakan. Karena kita akan selalu diminta untuk memasukkan password pada setiap sesi.

UltraVNC tersedia untuk Linux, Mac, dan Windows. Selain untuk digunakan remote, aplikasi bisa kita gunakan untuk mentransfer file data. UltraVNC juga dapat melakukan chat dengan komputer yang saling terhubung.

Kelebihan lainnya software ini juga bisa digunakan dalam safe mode. Selain itu juga support Windows Server 2003, 2008, dan 2012.

Baca juga: Macam-Macam Aplikasi Pengubah Suara Android & Pc Terbaik

7. AnyDesk

Jika kita menginginkan untuk bekerja secara lebih cepat kita dapat menggunakan AnyDesk. Sebab dengan menggunakan AnyDesk kita tidak perlu lagi menginstalnya agar dapat menggunakanya.

Aplikasi ini dapat berjalan di hampir semua sistem operasi termasuk macOS. Kita juga dapat mengirim file dari komputer lain yang terhubung secara jarak jauh.

Terdapat banyak sekali fitur yang dapat kita atur sendiri. Seperti melakukan kustom, setting kualitas video, mematikan sinkronisasi clipboard, mengambil screenshot, dan masih banyak lainya.

Download AnyDesk di Sini

8. Remote Utilities

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menghubungkan anatara satu komputer dengan komputer lain secara remote. Tidak hanya menghubungkan satu PC saja. Kita dapat dengan mudah menghubungkan hingga 10 laptop dengan jarak jauh.

Hal ini  sangat membantu dan memudahkan kita untuk melakukan chatting grup dan juga melakukan transfer file tanpa harus ribet.

Aplikasi ini tersedia secara portable sehingga untuk menggunakanya kita tidak harus menginstalnya terlebih dahulu. Kita bisa menjalankan aplikasi ini dengan menjalankanya menggunakan USB drive. Menariknya lagi Remote Utilities ini juga memberikan dukungan penuh pada fitur WOL (Wake On LAN).

Belum tau aplikasi yang terlarang? Baca aplikasi yang tidak ada di PlayStore?

9. Monect

Monect adalah suatu Aplikasi remote control yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Java. Sehingga aplikasi ini bisa support di banyak platform komputer seperti Windows, Linux, dan MacOS.

Menggunakan aplikasi ini kita bisa dengan mudah membuat akses remote antar komputer dengan satu kali klik saja.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan juga chatting dengan sesama pengguna. Kita juga dapat mengirim dan meminta file dengan komputer yang terhubung.

Kita juga tidak perlu lagu dengan keamanan untuk menggunakan Aplikasi ini. Sebab aplikasi ini menggunakan enkripsi AES dan ECDH sebagai security. Aplikasi ini juga dapat berjalan secara efektif di balik NAT dan Firewall didalam konfigurasi nol.

Download Monect di Sini

10. AeroAdmin

Berikutnya Aplikasi remote desktop terbaik untuk Windows yaitu AeroAdmin. Aplikasi ini dapat berjalan di semua versi Windows termsuk di Windows XP sekalipun.

Aplikasi ini juga mampu berjalan di Windows 32 bit dan juga 64 bit. Dengan ukuran yang kecil dan tampilan yang simpel maka aplikasi sangatlah cocok digunakan khususnya bagi pemula.

Aplikasi AeroAdmin juga mendukung untuk menghubungkan lebih dari satu komputer dengan cepat dan akurat. Salah satu fitur andalan yang ada di aplikasi ini adalah transfer file.

Kita bisa mentrasnfer file dari satu komputer ke komputer lain dengan cepat tanpa lelet. Software remote yang satu ini juga dibekali dengan tingkat keamanan yang baik, karena telah menggunakan enkripsi AES dan RSA.

Download AeroAdmin di Sini

11. Ammyy

Ammyy merupakan salah satu aplikasi remote pc lain yang bisa kita jadikan pilihan. Aplikasi ini memungkinkan kita dapat mengontrol server dan client dengan mudah. Dimana kita hanya perlu menginstal aplikasi ini di komputer yang akan saling kita hubungkan.

Cara yang kita lakukan dengan memasukkan ID komputer lain agar kita dapat melakukan remote komputer tersebut.

Menariknya, Aplikasi ini terdapat fitur yang mana kita bisa menghapus, menyalin, menambah, dan juga mengedite file di komputer tersebut.

Lelebihan lainnya kita juga bisa melakukan chatting dengan pengguna lain. Kita juga tidak perlu khawatir soal keamanan. Karena aplikasi ini menggunakan enkripsi AES dan RSA.

Perlu Kamu Tau Rekomendasi Aplikasi Edit Musik Pc Terbaik

Penutup

Nah, itulah 11 aplikasi remote pc terbaik menurut sindunesia. Silahkan tentukan sendiri aplikasi mana yang akan kalian gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu dalam belajar dan mengenalinya.

Sindu Muda Sindu Muda, (Pejuang Waktu) yang suka belajar apa saja untuk kemanfaatan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *