sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

WA Clone Apk, Aplikasi Modifikasi Dengan Keunggulan yang Bervariasi

wa clone apk

Smartphone kini sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat. Selain digunakan untuk mencari informasi dan media hiburan, fungsi utama smartphone masih sebagai media komunikasi baik untuk pekerjaan, keluarga dan juga lainnya. 

Nah, untuk melakukan komunikasi jarak jauh, pengguna smartphone bisa memanfaatkan aplikasi chatting. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu aplikasi WhatsApp. 

WhatsApp banyak dipilih karena kemudahan keamanan dan fitur yang ditaWArkan. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengatur privasi secara bebas, seperti pengaturan terakhir dilihat atau chat terbaca. 

Sayangnya, berbagai kelebihan tersebut masih dirasa kurang oleh sebagian pengguna. Alhasil, banyak yang beralih menggunakan aplikasi modifikasi, seperti WA Clone Apk.

wa clone apk

Mengenal WA Clone Apk

WA Clone atau WhatsApp Clone apk adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp yang mampu mengkloning nomor WA. Di mana Anda bisa login satu nomor WA pada perangkat yang berbeda. 

Tentunya dengan fitur ini dapat memberikan kemudahan bagi Anda dalam mengakses dan menggunakan akun WhatsApp. WA Clone juga memiliki berbagai macam fitur yang bahkan bisa dikatakan lebih menarik dibanding pada WA biasa. 

Fitur ini dapat Anda gunakan secara maksimal untuk mempermudah layanan WhatsApp yang akan Anda gunakan.  

Perihal keamanan, pihak developer Wa Clone juga mengklaim jika software buatannya sudah aman dan memiliki fitur anti banned. 

Fitur-fitur pada WA Clone

Seperti yang sudah disebutkan di atas, aplikasi modifikasi ini dibekali dengan berbagai fitur menarik yang tidak bisa kamu nikmati ketika menggunakan WhatsApp original.

Apa saja fitur-fitur menarik WA Clone? Berikut ini beberapa diantaranya:

 

Story Saver

Sesuai Namanya, story saver merupakan fitur yang memungkinkan Anda mengundur story yang telah dibuat oleh orang lain dengan mudah dan juga cepat.  Dengan menggunakan WA Clone Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan lainnya untuk menyimpan story pengguna lain.

Berbeda dengan aplikasi WA original yang tidak bisa digunakan untuk download story. Sehingga, jika Anda ingin download story harus menggunakan aplikasi downloader.

Namun, pastikan Anda tidak menyalahgunakan fitur ini untuk hal-hal yang negatif, terutama jika Story WA teman mu bersifat privasi. 

Direct Chat

Aplikasi WhatsApp biasa memang memberikan berbagai fitur-fitur yang mumpuni, namun untuk fitur direct chat ini belum tersedia pada aplikasi WA original. 

Dengan adanya fitur direct chat Anda bisa lebih mudah dan nyaman ketika akan mengirim pesan dengan orang lain tanpa perlu menyimpan nomor orang tersebut. 

Nah, untuk menggunakan fitur ini Anda hanya perlu memasukkan nomor tujuan saja kemudian bisa langsung berinteraksi dengan mudah. 

Dapat Membuat Kloning Akun

Fitur istimewa lain pada WA Clone adalah kemampuan dalam membuat kloning akun. WA Clone dapat mengkloning nomor ponsel yang Anda miliki pada akun WA sehingga dapat digunakan pada dua perangkat. 

Cara penggunaan fitur ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan scan QR code kemudian akun WA Anda sudah bisa login di dua perangkat sekaligus.

Akses pada WA kloningan juga sama seperti pada WA resmi. Artinya, Anda tetap bisa menikmati akses komunikasi secara lancer meski hanya berstatus akun cloning.

Keunggulan Lain dari WA Clone Apk

WA Clone juga memiliki keunggulan selain beberapa fitur yang sudah disebutkan di atas. Beberapa keunggulan lain dari WA Clone ini antara lain:

  • Lebih mudah digunakan, tanpa perlu melakukan pendaftaran akun baru, jika sudah memiliki akun WhatsApp Anda bisa langsung menggunakannya. 
  • Ukuran aplikasi relative kecil
  • Akses pada akun kloningan fleksibel
  • Jika Anda sering menggunakan WA Web, WA Clone juga dapat terhubung dengan mudah ke WA Web Fast. 
  • Dapat mengirimkan foto, video maupun file dengan mudah, sama halnya seperti mengirimkan pesan Anda tidak perlu memasukkan nomor ponsel lagi. 
  • Mampu menyimpan video dan juga foto dari WA story kontak dengan satu kali klik saja, sehingga Anda bisa menyimpan story dengan mudah. 
  • Proses pengiriman maupun pengunduhan file dapat dilakukan dengan lebih cepat. 

Menarik, bukan? Hanya dengan install aplikasi modifikasi, Anda bisa menikmati berbagai kelebihan yang tidak akan didapatkan pada aplikasi versi resmi.

Kekurangan WA Clone Apk

Namun di balik sejumlah keunggulan yang dimiliki, tentu aplikasi modifikasi masih syarat dengan kekurangan. Salah satunya yaitu risiko banned.

Ya, meskipun diklaim sudah anti-banned, namun tidak ada yang bisa menjamin akun Anda 100% aman. Jika developer resmi WhatsApp mengetahui penggunanya menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, maka akun Anda akn langsung terblokir.

Pemblokiran ini tidak hanya dalam waktu sementara, melainkan pemblokiran permanen. Dengan kata lain, jika akun diblokir secara permanen Anda tidak dapat mengakses akun WhatsApp tersebut kembali. 

Selain itu, masih ada ancaman lain dari penggunaan WA Clone ini, yaitu rentan terhadap pencurian data. Hal ini dikarenakan WhatsApp Clone dapat digunakan oleh banyak perangkat pada waktu yang sama, sehingga bisa lebih mudah diakses oleh pencuri data. 

Data pribadi, pesan maupun dokumen sangat mudah disalahgunakan oleh orang lain, sehingga jika Anda ingin menggunakan WA Clone Anda harus lebih berhati-hati. 

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa keamanan pada WA Clone masih diragukan karena dapat terjadi penyalahgunaan akibat data yang bocor ke orang lain. 

Tak cukup sampai di situ, WA Clone juga berpotensi membahayakan bahkan dapat merusak perangkat. Ya, proses instalasi WA Clone Apk sangat beriko terhadap serangan virus, mengingat aplikasi modifikasi tidak bisa didapatkan secara resmi di Play Store ataupun App Store. 

Satu lagi kekurangan WA Clone Apk, yaitu aplikasi masih dilengkapi dengan iklan yang mengganggu. Tampilan iklan ini bisa muncul di mana saja dan dengan durasi yang cukup sering. 

Jadi, jika Anda memutuskan untuk menggunakan WA Clone, pastikan Apk Anda sudah mempertimbangkan dengan baik.

Meskipun keunggulan yang dimiliki lebih menggiurkan jika dibandingkan dengan WhatsApp biasa, namun kekurangan dan juga resiko yang dimiliki juga sangat besar. Bahkan, bisa dikatakan jika risiko yang akan didapatkan tidak sebanding dengan kelebihan yang ditawarkan.

Cara Install WA Clone Apk

Setelah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan WA Clone Apk, Anda bisa memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini atau tidak.

Nah, jika Anda penasaran dan tetap ingin menggunakan WA Clone Apk, Anda bisa download melalui link di bawah ini.

Link download WA Clone Apk

Setelah download file apk melalui link di atas, selanjutnya Anda bisa melakukan instalasi aplikasi dengan beberapa langkah mudah berikut:

  1. Buka File Manajemen pada ponsel Anda kemudian cari file apk WA Clone
  2. Klik file apk dan tab tombol Install
  3. Jika muncul peringatan terkait perizinan instalasi, klik aktifkan pengaturan Sumber Tak Dikenal
  4. Lanjutkan dengan klik tombol Install
  5. Tunggu proses instalasi selesai dan WA Clone Apk sudah bisa digunakan.

Sekarang kamu bisa login dengan melakukan scan QR. Selamat mencoba!

sindunesia Sindunesia, situs informatif dunia officially diposting oleh Admin Sindunesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *