sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Penjelasan With Delivery Courier & Lama Paket akan Sampai (Lengkap)

with delivery courier

With Delivery Courier – Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas pengiriman, baik itu paket ataupun surat tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah with delivery courier.

Istilah ini biasanya akan muncul di website perusahaan ekspedisi ketika Anda sedang melacak keberadaan barang yang dikirimkan.

Apa yang dimaksud dengan istilah ini? Simak berikut penjelasannya.

Definisi With Delivery Courier dalam Dunia Ekspedisi

Istilah with delivery courier biasanya dapat dibaca di status pengiriman saat melacak resi. Status ini akan muncul ketika barang Anda sudah berada di kota tujuan dan sedang dibawa oleh kurir ekspedisi.

Oleh karena itu, istilah ini adalah istilah terakhir yang muncul sebelum status barang sudah diterima.

Sebelum istilah ini muncul pada status pengiriman, biasanya status paket akan berubah menjadi “Departed From Transit”. Makna istilah Departed from Transit adalah paket sedang dikirimkan dari tempat transit paket.

Secara tata bahasa, with delivery courier artinya barang sedang dibawa oleh kurir pengirim. Kurir pihak ekspedisi sudah membawa paket Anda dan sedang dalam perjalanan untuk mengantarkan paket.

Meski terkesan paket sudah dibawa, tidak ada kepastian mengenai kapan waktu paket sampai di tangan Anda.

Apalagi kurir pengiriman dari ekspedisi tidak hanya membawa satu dua paket saja ketika di perjalanan. Mereka akan membawa hingga puluhan paket dan akan dikirimkan dari tempat terdekat.

Terkait rute perjalanan pengirimannya sendiri berbeda bergantung kepada ekspedisi dan jumlah cabang ekspedisi.

Kapan Waktu Sampai Paket dengan Status With Delivery Courier?

Kapan Waktu Sampai Paket dengan Status With Delivery Courier

Meski status pengiriman pada paket Anda sudah berubah menjadi with delivery courier, bukan berarti bahwa paket yang Anda kirimkan akan segera tiba dalam waktu kurang dari 1 jam saja.

Lama paket sampai sangat bervariasi bergantung kepada rute yang dipilih dan juga banyaknya paket yang diantarkan.

Namun yang jelas, bagi Anda yang tinggal di Bandung, maka status ini berarti bahwa paket Anda sudah ada di Bandung dan sudah dibawa oleh kurir pengirim.

Terkait kapan paket sampai, yang pasti paket akan sampai pada hari itu juga saat paket sudah dibawa kurir.

Namun, apabila status baru berubah di sore hari, maka bisa jadi paket baru sampai ke tangan Anda keesokan harinya karena beberapa ekspedisi tidak mengirimkan paket di malam hari.

Paket yang Tidak Kunjung Sampai Meski Sudah Berstatus With Delivery Courier

Banyak orang yang karena kesibukannya, dia tidak berada di rumah seharian sehingga tidak tahu kapan paketnya sampai.

Bagi yang tinggal di Surabaya, apabila Anda melihat status pengiriman paket sudah berubah menjadi with delivery courier Surabaya di pagi hari namun paket tidak kunjung sampai hingga esok paginya, maka bisa jadi paket sudah diterima namun bukan atas nama Anda melainkan orang lain.

Hal ini sering terjadi ketika sang kurir tidak menemukan orang di rumah tersebut, sehingga mereka akan menitipkan paket ke orang terdekat seperti tetangga atau kepala RT di perumahan tersebut.

Anda bisa mengecek status pengiriman menggunakan nomor resi untuk melihat status paket Anda.

Biasanya apabila paket sudah diterima namun oleh orang lain, maka di status pengiriman akan tertera nama orang lain sebagai penerima.

Anda cukup temui orang yang menerima paket tersebut dan meminta paketnya atau mungkin orang tersebut yang memberikannya langsung ke Anda.

Namun, apabila ingin paket lebih cepat diterima, Anda bisa langsung mendatangi kantor ekspedisi terdekat untuk mengambil paket tersebut.

Cukup bawa kartu identitas atau kartu tanda pengenal yang membuktikan bahwa Anda adalah penerima paket tersebut.

Beberapa lokasi yang berada terlalu di pelosok terkadang kurir tidak mau mengirimkan ke tempat tersebut, sehingga Anda harus mengambil sendiri paketnya ke kantor cabang ekspedisi terdekat.

Proses Pengiriman Paket Perusahaan Ekspedisi

Proses Pengiriman Paket Perusahaan Ekspedisi

1. Shipment Received by (Nama Ekspedisi)

Proses pengiriman pertama kali diawali oleh paket yang sudah diterima oleh kantor ekspedisi. Apabila Anda adalah penerima paket, maka status pertama yang muncul jika resi pengiriman dicek adalah status ini.

2. Shipment Picked Up by Courier

Status proses pengiriman berikutnya yang akan muncul di website perusahaan ekspedisi adalah Shipment Picked Up by Courier.

Arti status ini bahwa paket Anda sudah diambil oleh kurir ekspedisi untuk diteruskan ke kantor cabang ekspedisi lainnya menuju destinasi. Biasanya, status ini muncul apabila paket dikirimkan dari kantor cabang.

3. Received at Sorting Center

Anda yang sering melakukan pengiriman tentu tidak asing dengan istilah sorting center. Sorting center merupakan tempat di mana dilakukannya penyortiran terhadap barang yang akan dikirimkan.

Semua barang yang akan dikirim akan disimpan terlebih dahulu di sorting center. Apabila status yang tertera adalah “Received”, artinya status baru diterima dan belum diproses.

4. Processed at Sorting Center

Status berikutnya adalah diproses di sorting center. Status ini menunjukkan bahwa paket Anda sudah disortir oleh petugas untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

5. Received at Origin Gateway

Tahap pengiriman berikutnya adalah paket dikirimkan dan sudah diterima di origin gateway atau gerbang awal pengiriman.

Pada status ini, paket Anda sudah dalam perjalanan menuju kota tujuan. Oleh karena itu, status ini adalah yang paling lama memakan waktu.

6. Received at Warehouse

Status ini menunjukkan bahwa paket Anda sudah diterima di warehouse atau gudang besar ekspedisi di kota tujuan. Pada tahap ini, paket Anda akan dikelompokkan untuk kemudian dikirimkan oleh kurir ke alamat tujuan.

7. With Delivery Courier

Status ini adalah status terakhir sebelum paket sampai di tangan penerima. Paket ini sekarang sedang dibawa oleh kurir. Anda cukup menunggu saja di rumah.

8. Delivered

Keterangan pada paket akan berubah menjadi delivered apabila paket sudah sampai di tangan penerima.

Bagaimana Jika Status With Delivery Courier Hari Minggu?

Bagi Anda yang tinggal di Bogor dan status paket yang Anda tunggu-tunggu sudah berubah menjadi with delivery courier Bogor, namun status tersebut baru berubah di hari Minggu, apakah paket diterima pada hari Minggu itu juga?

Hal di atas mungkin sering menjadi pertanyaan banyak pengguna jasa ekspedisi, karena khawatir perusahaan ekspedisi tidak melakukan pengiriman di hari Minggu.

Jika status paket Anda berubah menjadi sedang dibawa kurir, itu artinya paket akan dikirimkan pada hari itu juga meskipun hari Minggu sekalipun.

Kurir ekspedisi bekerja berdasarkan sistem shift sehingga hari Minggu pun tetap beroperasi, sehingga barang Anda akan tetap dikirimkan meski baru sampai di kantor transit di hari Minggu.

Kesimpulan With Delivery Courier

Status with delivery courier tentu adalah status yang paling ditunggu-tunggu oleh si penerima paket. Hal ini karena status ini menunjukkan bahwa paket sudah akan sampai sebentar lagi, sebab sedang dibawa oleh kurir ekspedisi.

Anda cukup menunggu dengan sabar saja di rumah hingga barang sampai di tangan.

sindunesia Sindunesia, pembelajar beragama dan berbudaya yang suka calistung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *